GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Polresta Gorontalo Kota Gelar Apel Siaga Bencana


Republiknews.com, Gorontalo
-  Kepolisian Resor Kota Gorontalo Kota (Polresta) bersama Instansi Terkait menggelar Apel Gabungan Kesiapan Bencana Dalam Menghadapai Bencana di Wilayah Kota Gorontalo.


Apel Kesiapan Bencana ini dipimpin langsung oleh Kabag Ops Kompol Suharjo,SE yang dihadiri oleh PJU dan Personil Polresta Gorontalo Kota,TNI,BPBD dan Satpol PP 


Kapolresta Gorontalo Kota Kombespol Dr.Ade Permana,S.I.K.,MH dalam arahannya melalui Kabag Ops Kompol Suharjo,SE mengatakan bencana alam dapat terjadi kapan saja dan di mana saja. Sebagai langkah antisipasi perlu kesiapan dari seluruh unsur, mulai dari Pemerintah, jajaran TNI-Polri, BPBD serta stakeholder lainya.


Untuk itu pihaknya menghimbau untuk selalu siaga karena sudah masuk musim penghujan dengan intensitas curah hujan hampir setiap hari di wilayah Kota Gorontalo,Ujar Kompol Suharjo


Kompol Suharjo menegaskan bahwa kegiatan apel bersama bertujuan untuk menyatukan visi dalam menghadapi kemungkinan datangnya bencana. 


Meskipun kondisi wilayah aman dan terkendali, antisipasi bencana tetap dilakukan mengingat sudah memasuki musim penghujan dan dilakukan penanganan bencana banjir dan tanah longsor. 


"Antisipasi dilakukan untuk penanganan bencana alam," ujar Kabag Ops


Dia menjelaskan perlu dilakukan peringatan dini, tempat titik kumpul dan penanganannya,diikuti dengan perlengkapan dan peralatan serta kendaraan taktis operasional yang dapat digunakan untuk kepentingan kebencanaan. Semua barang dan fasilitas kebencanaan harus selalu siaga dan perlunya membangun koordinasi lintas Instasi terkait,tutup Kompol Suharjo.

 (Riskito)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.