GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Pemkab Sidoarjo Beri Bantuan 1000 Pasang Sepatu Boots Untuk Siswa dan Guru Terdampak Banjir


Sidoarjo, Republiknews.com -
Hampir satu bulan para siswa di beberapa sekolah di wilayah Kecamatan Tanggulangin Sidoarjo tergenang air alias banjir. Tentu saja sangat mengganggu proses pembelajarannya tidak bisa maksimal. Akhirnya pihak Pemkab Sidoarjo memberikan bantuan berupa 1.000 pasang sepatu boots, untuk para siswa dan para guru-gurunya yang berdampak banjir tersebut.


Seribu pasang sepatu boots tersebut, diberikan kepada siswa dan dan SMP Negeri 2 Tanggulangin sebanyak 661 pasang, SDN Banjarasri 103 pasang, SDN Kedungbanteng 152 pasang, SDN Banjarpanji 74 pasang, juga untuk TK Muslimat NU Banjarpanji 4 pasang, TK DWP (Darma Wanita Persatuan) Banjarasri 3 pasang dan TK DWP Kedungbanteng 3 pasang.


Prosesi penyerahannya, yang rencananya dilakukan oleh Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor, namun berhalangan hadir akhirnya diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sidoarjo, Dr. Tirto Adi, M.Pd bersama Camat Tanggulangin Sabino Mariano, di halaman SMP Negeri 2 Tanggulangin Sidoarjo, pada Senin (6/3/2023) siang.


Usai penyerahan, Tirto Adi sangat berharap sepatu-sepatu tersebut bisa dimanfaat dengan sebaik-baiknya. Dengan harapan tidak mengganggu proses pembelajarannya. Tetapi saya juga sangat memberikan apresiasi yang tinggi, walaupun terdampak banjir namun proses belajar mengajarnya tidak pernah berhenti. “Jika banjirnya parah, mereka masih bisa belajar dengan cara Daring. Jadi banjirpun tidak ada masalah, masih bisa belajar dengan baik,” harap Tirto Adi.


Ia juga memberikan contoh di SMP Negeri 2 Tanggulangin Sidoarjo, waktu banjir siswanya yang kelas IX masih bisa belajar dengan baik di 7 ruang kelas lantai dua, dan sebagian di masjid sekolah. “Sementara untuk kelas VII dan VIII masuk bergantian. Bila hari ini yang masuk kelas VII, maka yang kelas VIII belajar secara Daring. Begitu juga sebaliknya, jika yang masuk hari ini kelas VIII, maka yang VII belajar secara Daring,” terang Tirto Adi.


Jadi tujuan pemberian 1.000 pasang sepatu ini adalah untuk memberi kenyamanan terselenggarannya pembelajaran guru dan murid saat terjadi banjir. “Alhamdulillah kondisinya sekarang sudah tidak banjir lagi. Semoga hari ini dan seterusnya tidak terjadi banjir lagi. Sehingga proses belajar mengajarnya bisa berjalan dengan baik, dengan harapan prestasinya juga harus ditingkatkan,” harap Tirto Adi.


Sementara itu Kepala SMP Negeri 2 Tanggulangin Sidoarjo, Sukardi, S.Pd M.Pd juga mengaku sangat berterima kasih kepada pihak Pemkab Sidoarjo yang telah memberikan bantuan 1.000 pasang sepatu boots. “Sepatu ini sangat bermanfaat sekali, karena kakinya anak-anak nantinya tidak bakal terkena penyakat gatal-gatal lagi,” katanya.


Diakuinya selama hampir satu bulan kemarin kegiatan pembelajaran kurang efektif karena banjir. Dengan bantuan sepatu boots tersebut ia yakin akan menambah semangat siswanya untuk belajar disekolah. “Hampir satu bulan pembelajaran kurang efektif karena banjir, dengan bantuan ini mudah-mudahan menambah semangat anak-anak kita untuk belajar disekolah,“ ungkap Sukardi


[redho]


Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.