GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Tingkatkan Ekonomi Petani Pemkot Bitung Gandeng PT. Anugrah Sari Pangan Tanam Sereh Wangi


Republiknews.com,  Bitung
- PT. Anugerah Sari Pangan bermitra dengan Pemkot Bitung menanam sereh wangi untuk tingkatkan perekonomian petani.


Walikota Bitung saat melakukan menghadiri penanaman perdana, yang lokasi Kelurahan Pinokalan, Kecamatan Ranowulu, Kamis 16/03/23 memaparkan,  sereh wangi memiliki nilai ekonomi yang tinggi sehingga dapat perekonomian petani yang ada di Kota Bitung.


"Tanaman Sereh Wangi ini ternyata memiliki nilai ekonomi tinggi, bukan hanya menjadi produk Minyak Sereh Wangi, tetapi bisa menjadi pakan untuk ternak" ujar Maurits .


Wali Kota juga mengatakan ini adalah upaya pemerintah dalam meningkatkan perekonomian masyarakat dengan terus mendukung program program yang di design oleh masyarakat sendiri. 


"Inilah suatu upaya pemerintah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, dengan perekonomian meningkat maka masyarakat akan sejahtera" tambah Wali Kota 


Diketahui, penanaman perdana Sereh Wangi ini dilakukan di lahan seluas 6,8 Hektar. Nantinya Pemkot bersama dengan TP. Anugerah Sari Pangan akan mengembangkan penanaman Sereh Wangin di 5 titik di antara Pinokalan, Tendeki, Komersot, Duasudara serta  Tanjung merah. 


Turut hadir, Wakil Bupati Minahasa Selatan, Pdt. Pertra Yani Rembang;  Dandim 1310/Bitung, Letkol Arm Yoki Efriandi; Direktur PT. Anugerah Sari Pangan, Jerry .R bersama jajarannya serta para pejabat pemerintah Kota Bitung. (*Suryo)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.