GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

DESA KARANG SAKTI SALURKAN BANTUAN BLT 3 Bulan Pertama Tahun 2023



Lampung Utara-Republik News, Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) telah tersalurkan dari bulan Januari sampai Maret, diterima langsung oleh masyarakat bertempat di Kantor Desa Karang Sakti Kecamatan muara sungkai kabupaten lampung utara. Senin (17/04/2023).


Turut hadir dalam kegiatan ini, Kades karang sakti Achmad Wahyu Ruminto.  BPD, LPM dan Ketua LK dan Ketua RT  Pendamping Lokal Desa, Pendamping Kecamatan Muara Sungkai serta disaksikan oleh Babinsa dan Babinkantibmas Kecamatan Muara sungkai


masyarakat Keluarga Penerima Manfaat (KPM).


Adapun Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk wilayah Desa karang sakti Kecamatan muara sungkai sebanyak 20 KPM.


Selanjutnya, Kades Karang Sakti menyampaikan dalam sambutannya berpesan kepada warganya yang menerima bantuan agar bisa berhemat terhadap bantuan yang diterima dan bijak dalam membelanjakannya.


“Alhamdulillah kami dari pemerintahan Desa  karang Sakti telah merealisasikan BLT-DD berbagai kriteria kita lakukan seleksi, dan jumlahnya 20 KPM langsung dibagikan secara tunai”. Ujar Kades 


Adapun besaran yang diterima tiap bulannya yaitu berjumlah Rp.300.000,- ribu/ Bulan/KPM Dengan Total 3 bulan sebesar Rp.900.000/ KPM yang Di Terima  pertama  tahun 2023.


Harapan kepada warga penerima BLT DD agar memaksimalkan penggunaan bantuan ini untuk kepentingan dan kebutuhan pokok terlebih dahulu dari pada kepentingan yang lain.


“Semoga bantuan yang diterima oleh masyarakat dapat dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari dan dapat membantu meringankan ekonomi masyarakat ". Ungkap Kades.


(RASYID LAMPURA)


Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.