GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Danrem 061/Sk Dampingi Kasad Haul Mama Bakry Sadeng ke-56 dan Milad Pondok Pesantren Mama Bakry Sadeng ke-93


Bogor, Republiknews.com -
Danrem 061/Sk Brigjen TNI Rudy Saladin MA mendampingi 

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman menghadiri acara Peringatan Haul Mama Bakry Sadeng ke – 56 dan Milad Pondok Pesantren Mama Bakry Sadeng ke- 93. Yang digelar di Ponpes Mama Bakry Sadeng di Jl.Raya Sadeng No.09 Desa Sadeng Kecamatan Leuwi Sadeng Kabupaten Bogor, Minggu (21/5/2023), 


Kasad mengatakan bahwa kunjungannya tersebut selain menghadiri kegiatan Haul Mama Bakry Sadeng dan Milad Ponpes,  kunjungan ini pun menjadi perekat silaturahmi.


“Kami akan selalu menjalin sinergi dengan seluruh lapisan masyarakat termasuk dengan para ulama di setiap wilayah. Di mana dengan menjalin sinergitas tentunya kita dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa, ” ucapnya.


Menurut Brigjen TNI Rudy Saladin bahwa pada kesempatan yang sama Kasad  juga meresmikan penggunaan Pondok Pesantren (Ponpes) yang selesai direnovasi.


Dan menurutnya lagi bahwa selain itu Kasad juga memberikan bantuan kendaraan satu unit Hi-Ace yang dimaksudkan sebagai kendaraan operasional. 


Danrem juga menerangkan bahwa almarhum Mama Bakry Sadeng merupakan sosok pejuang Islam yang ikut serta dalam perjuangan pembubaran DI/TII dan Pondok Pesantren Mama Bakry Sadeng ini merupakan Pondok Pesantren tertua di Indonesia dengan santri terbanyak.


Selama 93 tahun berdirinya Pondok Pesantren ini, Ponpes Mama Bakry Sadeng telah melahirkan beberapa para Ulama dan para santri penghafal Alquran.


Kegiatan Haul Mama Bakry dan Milad Ponpes ini juga dihadiri oleh Danrem 061/SK, Dandim 0621/Kabupaten Bogor, Kapolsek Leuwiliang, Danramil Leuwiliang, para alim ulama dan para jamaah yang lebih kurang sekitar 2000 orang.

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.