GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Merasa Dibohongi, Konsumen Nasional Motor Honda di Reo Kecewa

Kantor Nasional Motor Ruteng, Foto : Nestor Madi

Manggarai,Republiknews.com-
Konsumen Nasional Motor Honda kantor cabang Reo, Manggarai NTT merasa dikibulin pihak dealer, Pasalnya, Sepeda Motor Matic Honda Scoopy miliknya ternyata sudah cropos. 


Dalam video singkat yang berhasil diabadikan media ini tampak kerangka motor matic Pabrikan Honda itu karatan semua. Paling parah pada bagian kolong yang selama ini tertutup cover berbahan plastic. 


Pemilik motor baru menyadari kondisi kerangka motor itu sudah cropos saat lakukan service di bengkel. Saat itu, mekanik bengkel membuka semua body motor, dan sontak ia kaget karena kerangkanya karatan semua. 


Kepada Republiknews.com, pada Rabu, 28 Juni 2023 pemilik Motor mengaku baru dua tahun delapan bulan ia gunakan motor Matic Honda Scoopy tersebut. 


"Dulu beli bulan September tahun 2021, sekarang kondisi krangkanya kropos dan tidak bisa gunakan sama sekali" Ungkapnya dengan nada kesal


Selain itu, pemilik motor juga menjelaskan bahwa kalau dirinya selalu service motor di dealer Nasional Motor di Reok, namun tidak pernah bongkar cover atau body motor, sehingga tidak pernah tau kondisi di dalamnya seperti apa. 


Ia juga mengaku kalau dirinya sudah melaporkan hal itu ke pihak dealer Nasional Motor Cabang Reok, namun, mereka mengarahkan agar langsung ke dealer Pusat Nasional Motor di Ruteng. 


"Pihak dealer bertanggungjawab, mereka mau muat motor itu dari Reok ke Ruteng dan Pasang Kerangka Baru. Hanya saja, saya tetap dikenai biaya pengadaan kerangka baru senilai Rp1 Juta. Mereka beralasan sudah lewat masa garansi." Jelas Pemilik Motor yqng diketahui bernama Wilibrodus (36) warga kelurahan Baru, kecamatan  Reok. 


Sementara itu, Manager CV. Nasional Motor Ruteng Handoko menjelaskan, Bahwa pihaknya akan bertanggung jawab dengan akan melakukan pemuatan motor dari reok sampai ruteng sedangkan untuk biayai pemasangan kerangka harus di beli sendiri.


"Kalau sudah siapkan dananya, kami  bisa bantu pesan kerangkanya " jelas Handoko pada selasa, 27 juni 2023.


Nestor Madi


Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.