GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Satgas TMMD Ke-116 Kodim 1310/Bitung Rampungkan 100% Progam Rehabilitasi RTLH


Bitung, Republiknews.com
- Setelah kurang lebih tiga pekan berjibaku dengan bahan material di bawah terik panas matahari, Satgas TMMD Ke-116 Kodim 1310/Bitung akhirnya sukses merampungkan pengerjaan pembangunan rehabilitasi RTLH milik keluarga Karaki-Beding warga lingkungan 1 RT 15 Kelurahan Tandurusa Kecamatan Aertembaga. Selasa, (6/6/23).


Republiknews, Bitung- Satgas TMMD Ke-116 Kodim 1310/Bitung akhirnya  merampungkan pengerjaan pembangunan rehabilitasi RTLH milik keluarga Karaki-Beding warga lingkungan 1 RT 15 Kelurahan Tandurusa Kecamatan Aertembaga. Selasa, (6/6/23).


Selain program pembuatan jalan rintisan pertanian program TMMD ke 116 Kodim 1310/ Bitung, juga melakukan rehabilitasi rumah tidak layak huni di Kelurahan Tandurusa, Kecamatan Aertembaga Kota Bitung.


Terpantau di lokasi RTLH, setelah berjibaku selama tiga pekan, Satgas TMMD telah merampungkan 100% progam rehabilitasi RTLH milik keluarga Galvin Karaki yang terpilih mendapatkan rehabilitasi.


Galvin Karaki yang rumahnya menjadi sasaran fisik program TMMD Ke-116 Kodim 1310/Bitung mengatakan kehadiran TNI manunggal membangun desa (TMMD) di kelurahan Tandurusa membawa berkah bagi dirinya dan keluarga karena dengan adanya program ini bisa menerima rehab RTLH. 

Menurutnya, seandainya TMMD tidak masuk di kelurahan Tandurusa, rumah yang kami huni belum seperti sekarang ini. 


"Kalau bukan TNI mungkin kami belum sanggup untuk memperbaiki rumah, karena faktor ekonomi, kami sekeluarga sangat bersyukur dan berterimakasih kepada TNI dengan program TMMD ini " terang Galvin Karaki,


Diketahui Galvin Karaki (58) warga Tandurusa ini kesehariannya bekerja sebagai nelayan dan di selingi dengan berkebun bila cuaca di lautan tidak mendukung .


Sementara itu, Dansatgas TMMD Ke-116 Kodimb1310/Bitung, Letkol Arm Yoki Efriandi Gumay,M.Han melalui Dan SSK, Kapten Inf Fredrik Liwutang mengungkapkan bahwa Pengerjaan pembangunan RTLH milik bapak Galvin Karaki sudah selesai 100 persen dan hasil ini merupakan kerjasama tim satgas TMMD yang bekerja secara bergotong royong.


"Kami berharap bantuan RTLH yang sudah di kerjakan oleh satgas TMMD ini bisa di manfaatkan dengan baik oleh bapak Galvin Karaki bersama keluarga dan kami juga meminta agar rumah ini bisa di jaga dan dirawat dengan baik,"ujar Dansatgas. (Suryo)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.