GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Pramuka SMAN 3 Sidoarjo Launching Aplikasi Segar Untuk Tingkatkan Kesehatan Fisik dan Mental


Sidoarjo,Republiknews.com - 

Senin,18September2023

 Anggota Pramuka gugus depan Sidoarjo 01.167-01.168 pangkalan SMAN 3 Sidoarjo berhasil melahirkan inovasi aplikasi bertajuk SEGAR Healthy Mobile App. Aplikasi ini disosialisasikan dan dikenalkan kepada seluruh siswa dan siswi SMAN 3 Sidoarjo. Tujuannya, untuk digunakan mendukung peningkatan kesehatan fisik dan mental bagi seluruh warga di sekolah dan pramuka.


Aplikasi besutan Muhammad Dafi Aritama yang juga pengurus Dewan Ambalan Tjokronegoro dan Zivenadam Raya Raditya yang baru-baru ini diluncurkan dengan menawarkan berbagai fitur dan konten yang dirancang untuk memberikan dukungan holistik kepada pengguna. Diantaranya seperti latihan kesehatan fisik, manajemen stress, konsultasi kesehatan mental, mentoring dari ahli atau professional, rekomendasi makanan sehat dan fitur-fitur lain pendukung dalam menunjang hidup sehat lainnya. Seperti pelacak kemajuan pengguna dan jadwal yang fleksibel.


"Aplikasi kesehatan ini dapat didefinisikan sebagai platform yang berpotensi untuk meningkatkan kesejahteraan holistik masyarakat Indonesia. Sekaligus membangun pola hidup yang sehat bagi pengguna. Termasuk juga anggota pramuka," ujar salah satu founder Aplikasi SEGAR, Zivenadam Raya.


Kerjasama antara SEGAR dan anggota Pramuka SMAN 3 Sidoarjo ini menjadi langkah positif dalam mengedukasi generasi muda soal betapa pentingnya kesehatan fisik dan mental.


"Dengan adanya inisiatif seperti ini, diharapkan anggota Pramuka akan semakin peduli akan kesehatan mereka sendiri dan masyarakat sekitar," tegas Zivenadam.


Inisiatif ini mendapatkan sambutan positif dari staf sekolah dan rekan-rekan sesama Gerakan Pramuka. Hal ini menunjukkan kesadaran akan pentingnya kesehatan mental dan fisik semakin berkembang di kalangan generasi muda. Bahkan aplikasi seperti SEGAR ini dapat menjadi fasilitas yang sangat berharga dalam mencapai tujuan itu.


"Kami sangat bangga dengan siswa dan siswi kami yang berkomitmen untuk mempromosikan kesehatan dan kesejahteraan di kalangan rekan-rekan mereka. Aplikasi SEGAR adalah langkah positif dalam perjalanan ini," ungkap Kak Dr Ristiwi Peni yang juga menjabat Kepala Sekolah sekaligus Kamabigus SMAN 3 Sidoarjo ini.


Sementara itu, Peni berharap dengan semakin luasnya sosialisasi aplikasi SEGAR, diharapkan lebih banyak masyarakat yang tersadar akan pentingnya meningkatkan pola hidup sehat.


"Termasuk dengan meningkatkan kesehatan fisik dan kesehatan mental," pungkasnya. 

(AHF)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.