GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Jelang Tahun Politik yang Diperkirakan Memanas Kepolisian Makassar Perkuat Kemitraan dengan Segenap Mitra Kamtibmas


Makassar, Republiknews.com
- Untuk memastikan situasi kota Makassar tetap aman dan terkendali, jelang pelaksanaan Pemilu 2024 yang akan datang, Kepolisian Resort Kota Besar (Polrestabes) Makassar, menghimbau kepada semua jajarannya di setiap sektor untuk merangkul semua mitra Kamtibmas, seperti Bankompol, Banteng Komando, FKPM dan Pokdar, untuk membantu dalam menjaga dan mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat. 


Kapolrestabes Makassar Kombes Mokhamad Ngajib kepada wartawan mengatakan Kombes Ngajib mengatakan bahwa, pihaknya akan berusaha menjaga situasi kota Makassar dengan mengawal pelaksanaan Pemilu 2024 tetap berjalan Damai. 


"Untuk menciptakan pemilu yang damai, kita membutuhkan komitmen dari seluruh stakeholder dan elemen masyarakat Kota Makassar untuk menjaga ketertiban menjelang Pemilu 2024." katanya. 


Diakuinya, jumlah personil kepolisian yang terbatas, tidak mampu memantau semua wilayah kota sebesar Makassar ini, sehingga pihaknya membutuhkan dukungan dan bantuan semua pihak, semua lapisan masyarakat, utamanya segenap jajaran mitra Kamtibmas yang ada, dengan harapan, melalui kemitraan, kerjasama dan saling koordinasi itu, kepolisian akan mampu menjaga situasi kota Makassar tetap aman, damai, dan kondusif.


Senada dengan itu, Kepala Kepolisian Sektor Biringkanaya, AKP.Muh.Thamrin, SE saat ditemui di ruang kerjanya, Sabtu (30/09/2023) mengatakan pihaknya telah melakukan pertemuan dengan semua ketua Komunitas Mitra Kamtibmas yang ada di wilayah Biringkanaya. 


"Alhamdulillah, kami telah menindaklanjuti himbauan dari Kapolrestabes Makassar, dan secara rutin kami melakukan koordinasi dan komunikasi dengan semua jajaran Mitra Kamtibmas yang ada di Biringkanaya ini." katanya. 


Untuk di sektor Biringkanaya, ada empat kelompok masyarakat yang secara intensif dan aktif melakukan perbantuan Kamtibmas, di antaranya: 1.BANKOMPOL KAMTIBMAS (Bantuan Komunikasi Kepolisian Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) 

2.Banteng Komando

3.FKPM, dan

4.POKDAR KAMTIBMAS (Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat). 


Ketua Bankompol Kamtibmas Sektor Biringkanaya, Peltu (Purn) Karno kepada RepublikNews.com, mengatakan, untuk mewujudkan Pemilu Damai di Makassar, sesungguhnya sangat mudah, cukup dengan merangkul tokoh-tokoh masyarakatnya, berdayakan para remajanya, dan ikutkan dalam menjaga lingkungannya, sehingga mereka merasa sebagai pemilik wilayah, yang harus bertanggungjawab menjaga Keamanan dan Ketertibannya.


"Pelibatan seluruh stakeholder dan elemen masyarakat Kota Makassar dalam menjaga ketertiban, sangat penting, dalam setiap waktu, bukan hanya saat menjelang Pemilu 2024. Sehingga situasi yang aman, damai dan kondusif dapat terwujud selamanya." ujar Karno. 


Menurut Karno, tingginya jiwa persaudaraan di antara warga Kota Makassar, sesungguhnya merupakan modal utama untuk menciptakan situasi yang kondusif, yang tentu saja akan mendukung pelaksanaan pemilu yang aman, damai, dan terkendali. 


"Semangat kebersamaan dan kerjasama antara berbagai pihak, harus terus semakin diperkuat demi terwujudnya Keamanan dan Ketertiban di tengah Masyarakat. "pungkasnya. 

(Daeng Anas)


Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.