GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

OSIS SMP Negeri 5 Langke Rembong Hasil Pemilu, Resmi Dilantik

Serah terima jabatan dari pengurus OSIS lama kepada Pengurus OSIS Baru

Republiknews.com
-OSIS SMPN  5  Langke Rembong masa bakti 2023-2024 resmi dilantik oleh Kepala Sekolah Maria Magdalena Dirce, S.Pd, bertempat di halaman sekolah pada Sabtu (7/10/2023). Acara Pelantikan secara resmi  melalui upacara bendera yang dihadiri  Peserta didik dan guru- guru SMPN 5.

 

"Pelantikan yang dilaksanakan hari ini (Sabtu, 7/10/2023)  rangkaian kegiatan yang dilakukan guru bersama siswa dalam mengimplementasikan Project Profil Pancasila (P5) yang dimulai dari  menentukan project,  sosialisasi,  penjaringan dan penyaringan paket calon, kampanye, hingga pemilihan langsung oleh siswa-siswi," ungkap Adeltrudis Rindut, Kordinator Tema Suara Demokrasi. 


Ketua dan Wakil Ketua OSIS terpilih adalah Mariano Trisno Bungkar dan Theresia Sintia Pakung, Keduanya siswa yang terpilih hasil Pemilu langsung Pemilihan Ketua OSIS  yang dilaksanakan hari Rabu lalu, dengan perolehan suara 354 atau 83 % dari 425 jumlah suara. 


Dalam sambutanya, Kepala Sekolah menyampaikan agar ketua dan pengurus OSIS yang baru lebih aktif dalam organisasi. 

Acara pelantikan Pengurus OSIS Baru SMPN 5 Langke Rembong

"Jiwa kepemimpinan dilatih, dipacu sikap kritis untuk menggerakan  kegiatan intra dan ekstra di sekolah ini. Terdapat bidang -bidang kegiatan  OSIS yang harus ada kordinator. Untuk itu, ketua bersama  pengurus didampingi pembina OSIS membuka ruang diskusi sehingga kegiatan  dari enam (6) bidang OSIS dapat berjalan."   


Kepala sekolah juga menegaskan, Kegiatan intra dan ekstrakurikuler memperhatikan kebutuhan peserta didik sesuai dengan kurikulum merdeka. Pembelajaran fokus pada peserta didik.  


Kepala Sekolah berharap OSIS dibawa ketua Trisno Bungkar, enam bidang kegiatan direalisasikan, secara aktif digerakkan dan bertanggungjawab. Hal lain dari sambutanya, Kepala sekolah mengingatkan  penggunaan bahasa indonesia dalam lingkungan sekolah sebagaimana instruksi Bupati dan Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga.



Nestor Madi


Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.