GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

RSUD dr Sayidiman Magetan Miliki Alkes Elektromiografi, Bisa Cek Kondisi Saraf Sampai Gangguan Vertigo


Magetan, Republiknews.com - 
Alat Kesehatan (Alkes) bernama Elektromiografi (EMG) telah hadir di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Sayidiman Magetan.


Alat cek kesehatan tersebut didatangkan untuk memeriksa sekaligus mendiagnosis gangguan saraf dan otot tubuh yang diderita oleh pasien. “ alat ini sudah kita operasionalkan fungsinya untuk memeriksa saraf dan otot, “ ungkap dr Titian Rahma, Spesialis Neurologi RSUD dr Sayidiman Magetan, Jumat (27/10/2023).


Untuk pengoperasiannya, kabel pada alat tersebut dihubungkan ke bagian tubuh pasien yang kemudian muncul berbagai keterangan kondisi saraf pasien pada monitor di alat tersebut. Melalui bantuan alat EMG tersebut, dokter dapat memantau pergerakan saraf dan otot dalam bentuk grafik di monitor kemudian melakukan analisis berdasarkan grafik tersebut kemudian dilanjutkan untuk melakukan perawatan.


dr Titian Rahma, Sp.N menambahkan, selain memeriksa gangguan saraf otot, alat tersebut juga dapat dipakai untuk memeriksa gangguan vertigo yang dialami oleh pasien. “ Juga bisa untuk memeriksa yang lain, misalnya untuk pasien penderita vertigo itu bisa melihat bahwa vertigo nya dari sistem saraf pusat atau sistem saraf tepi itu bisa melalui alat ini, “ tandas dokter Spesialis Neurologi tersebut.    (Va)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.