GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Sukses Dengan Program Gasing, Bitung Jadi Ajang Lomba Matematika dan Science tingkat Asia Pasifik


Republiknews, Bitung
- Keberhasilan ilmu hitung matematika program Gampang, Asik dan menyenangkan (Gasing),Kota Bitung dipercaya menjadi ajang pelaksanaan Lomba Matematika dan Science tingkat Asia Pasifik.


Hal ini tak lepas dari keberhasilan Pemkot Bitung menjadikan anak didik tingkat SD dan SMP menguasai matematika ilmu Hitung lewat program Gasing atau Gampang, yang kini sementara dilakukan di tingkat SMA menjadi barometer sehingga kota Bitung dijadikan tempat pelaksananya.


Seperti yang diutarakan oleh Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri MM melalui rilis resmi Humas Pemkot, Senin (23/10/23), setelah melakukan pertemuan dengan Profesor Yohanis Surya, ilmuwan yang menciptakan Matematika cara Gasing, Walikota berujar,


"Kota Bitung menjadi tuan rumah lomba Matematika dan Science, karena menurut panitia, Bitung adalah satu-satunya kota di Indonesia dengan pelajar terbanyak yang paham dengan ilmu hitung," ujarnya.


Apalagi menurut pelaksana,  ada beberapa pengajar Matematika cara Gasing dari Bitung yang menjadi mentor di beberapa daerah Indonesia. 


"Ini yang menjadi penilaian Panitia dan Prof Surya sampai Bitung dipilih menjadi tempat pelaksanaan iven tingkat Asia ini," terang Mantiri, 


Tak hanya itu Maurits juga menambahkan selain lomba tingkat Asia Pasifik juga akan dilaksanakan lomba Gasing tingkat Nasional.


"Selain lomba Matematika dan Science tingkat Asia Pasific bersamaan, juga akan dilaksanakan Lomba Matematika Gasing tingkat Nasional," tuturnya.


Menurut Walikota juga waktu penyelenggaraan kegiatan tersebut selama 3 hari, sejak 15 November Hingga 18 November dan pihak penyelenggara masih melakukan pengecekan serta verifikasi gedung.


Adapun peserta diperkirakan mencapai 500san orang dengan official.


"Setidaknya pada November nanti akan ada tamu Luar Negeri dan tamu dalam negeri datang ke Bitung," tutup Maurits Mantiri. (*Suryo)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.