GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2023, Dandim 1310/ Bitung Tegaskan" Pentingnya menjaga Ideologi Pancasila


Republiknews, Bitung-
Kodim 1310/Bitung melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023, bertempat di Lapangan Upacara Makodim 1310/Bitung Jl. Babe Palar  Kota Bitung.Minggu (01/10/23).


 Upacara Hari Kesaktian Pancasila 2023 ini mengambil tema "Pancasila Pemersatu Bangsa menuju Indonesia Maju”  dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 1310/Bitung Letkol Arm Yoki Efriandi, M.Han.,  bertindak sebagai Inspektur Upacara.


Tema yang diambil kali ini dengan tujuan untuk mengingatkan masyarakat tentang ideologi Pancasila sebagai pondasi kehidupan bangsa yang tidak dapat digantikan dengan ideologi lainnya.


Upacara Hari Kesaktian Pancasila yang diikuti seluruh anggota Kodim 1310/Bitung ini diperingati untuk mengenang para pahlawan revolusi yang gugur akibat kekejaman Partai Komunis Indonesia dalam peristiwa G30S/PKI.


Sementara itu Wadanramil 1310-06/Airmadidi Letda Inf Jacob Judas, membacakan naskah Ikrar Hari Kesaktian Pancasila yang dikutip dari Pedoman Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023 sebagaimana di lansir Kemendikbudristek.


Dalam kesempatannya Dandim 1310/Bitung Letkol Arm Yoki Efriandi, M.Han., mengatakan, upacara Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati setiap 1 Oktober ini merupakan penghormatan kepada pahlawan Revolusi yang gugur dalam tragedi Nasional tahun 1965 silam.


“Jangan pernah kita melupakan Hari Kesaktian Pancasila, kita wajib mengingatkan anak-anak kita tentang Hari Kesaktian Pancasila ini, guna mengingat perjuangan para pahlawan sebagai usaha untuk membentengi peranan Pancasila sebagai dasar negara, serta sebagai ideologi bangsa, walaupun ada oknum yang mencoba merubahnya," tegas Dandim.


Turut hadir dalam upacara tersebut, Kasdim 1310/Bitung Mayor Inf Nofri A. Pratasik, S.I.P., Pabung Minut Mayor Chb Mustafa Umboh, Para Pasi Kodim 1310/Bitung, Para Danramil Jajaran Kodim 1310/Bitung, Bintara dan Tamtama serta PNS Kodim 1310/Bitung. (* Suryo)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.