GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Atlet Renang Kebanggan Yonif 315/Garuda kembali Raih Juara dan berhasil masuk ke babak Kualifikasi PON XXI ACEH-SUMUT 2024 dan mewakili Kodam III/SLW


Bogor, Republiknews.com
- Serda Hendrikus Valentino Mbupu merupakan prajurit Yonif 315/Garuda yang berasal dari Flores NTT, beliau adalah atlet Renang yang mengikuti berbagai perlombaan dan mewakili Kodam III/SLW.


Dalam karir nya Serda Hendrikus telah menjuarai berbagai perlombaan dan saat ini berhasil meraih juara 2 Nomor 100M dengan waktu 54:43 detik, Serda Hendrikus juga berhasil lolos ke babak Kualifikasi PON XXI ACEH-SUMUT 2024 mendatang setelah memenangkan perlombaan dengan Nomor 200M waktu 02:29:43 detik dan Nomor 400M waktu 05:01:29 detik yang digelar di Stadium Aquatik Gelora Bung Karno Jakarta pada tanggal 11-14 Desember 2023.


Selain itu Serda Hendrikus mengikuti Event Dualthon Sindoro-Sumbing yang digelar pada 15-16 Desember 2023 (Lari 5km, Sepeda 20Km, Lari 2.5km) masuk urutan ke 5 dan membawa nama Kodam III/Siliwangi.


Danyonif 315/Garuda Letkol Inf Raden Aldi Wibisono, S.E., M.PM. sangat mengapresiasi atas keberhasilan salah satu prajurit nya yang mampu menjadi juara dalam berbagai perlombaan renang dan mampu menjadi kebanggaan satuan Yonif 315/Garuda.


Danyonif 315/Grd juga mengatakan "torehan prestasi yang diraih adalah awal dari perjuangan kedepannya maka dari itu kemampuan yang dimiliki harus terus dilatih dan dikembangkan agar tetap menjadi yang terbaik dan berprestasi baik di tingkat nasional maupun internasional serta menjadi kebanggaan satuan." Ujarnya.


Selain Danyonif 315/Grd yang memberikan apresiasi, Brigjen TNI Faisol Izuddin Karimi, S.E juga memberikan apresiasi terhadap Serda Hendrikus Valentino yang telah mengharumkan nama kesatuannya dan Kodam III/Slw di bidang olahraga renang, lari dan sepeda.


"Prajurit tangguh tentunya bukan hanya mampu di dunia militer saja, tapi juga harus menguasai banyak hal salah satunya di bidang olahraga. Apalagi olahraga juga punya peran penting dalam kehidupan seseorang untuk menjaga kesehatan."ujarnya.


"Namun lebih dari itu, prestasi yang diraih oleh Serda Hendrikus pastinya dapat menjadi motivasi bagi semuanya untuk bisa meraih apa yang dicita-citakan. Karena memang pengalaman Serda Hendrikus tentunya sangat mempengaruhi bagi satuan."tambahnya.


Lebih lanjut Danrem menghimbau kepada seluruh anggotanya untuk terus optimis dan mengoptimalkan kemampuannya masing-masing agar bisa memberikan yang terbaik bagi diri dan satuannya.


Sumber: Penrem 061/Sk

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.