GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Kegiatan Bimbingan Teknis kabupaten AcehTimur Di Adakah Di DUBAI COFFEE


Aceh Timur, Republiknews.com
-  24 Desember 2023.  Seluruh PPS  sekabupaten Aceh Timur 513 Desa  mengikuti Bimbingan Teknis dari KIP Kabupaten Aceh Timur terkait teknik pemungutan suara, penghitungan dan rekapitulasi hasil penghitungan suara. Kegiatan ini dilaksanakan  pukul 09.00 wib .  Dalam bimtek ini, PPK  juga mendampingi hingga acara selesai Minggu 24 Desember 2023.


Bimtek ini dilaksanakan dalam rangka menyamakan persepsi antar penyelenggara di tingkat KPU, PPK dan PPS dalam hal teknis pemungutan, penghitungan dan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024. Selain diberikan pemahaman materi, pada kesempatan tersebut juga dilakukan simulasi penghitungan dan rekapitulasi hasil perolehan suara dengan mengisi Formulir C-Hasil PPWP dan C-Hasil DPRD Provinsi. Pemilu 2024 berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena menggunakan aplikasi SiRekap Mobile. Meski aplikasi ini sudah diterapkan Pilkada Serentak 2020, namun PPS tetap dikenalkan dan praktek menggunakan aplikasi tersebut.  


 Aplikasi sirekap sebagai alat bantu rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilu dan dapat merekam hasil pemilu secara utuh yang hasilnya akan dipublikasikan melalui infopemilu.kpu.go.id Anggota KPPS mengambil gambar C-Hasil dengan sirekap mobile, gambar akan dibaca, dan dikonfirmasi angka hasil pembacaan oleh sirekap dan data dikirim ke server KPU. 


 Alhamdulillah bimtek berjalan dengan lancar, Kami mendapatkan pembekalan materi secara lengkap dan detail,Semoga pemilu tahun depan bisa berjalan dengan lancar dan sesuai aturan yang berlaku.


Zainal Abidin pjt


Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.