GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Kepolisian Resor Magetan Gelar Apel Gelar Pasukan Pengamanan Malam Tahun Baru 2024


Magetan, Republiknews.com
-  Kepolisian Resor (Polres) Magetan menggelar "Apel Gelar Pasukan Pengamanan Malam Pergantian Tahun atau tahun Baru 2024 di halaman Apel Polres Magetan, Minggu (31/12/2023). 


Hadir dalam apel gelar PJ.Bupati Magetan Ir.Hergunadi beserta Komandan Kodim 0804 Magetan Letkol Inf Dani Inderaja S.I.P serta pejabat dari instansi terkait


Apel dipimpin oleh Kapolres Magetan AKBP Satria Permana, dalam amanatnya menyampaikan bahwa apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan kesiapan personel maupun sarana dan prasarana yang digunakan selama pelaksanaan kegiatan pengamanan Malam Tahun Baru 2024. 


Dengan demikian, diharapkan seluruh kegiatan pengamanan dapat terselenggara secara optimal, 


Kapolres Magetan juga menyampaikan bahwa kegiatan masyarakat dalam merayakan datangnya Tahun Baru 2024 akan meningkatkan mobilitas masyarakat menjelang, saat, dan setelah perayaan Tahun Baru. 


Situasi ini diprediksi dapat menimbulkan berbagai kerawanan Kamseltibcar lantas dan Kamtibmas.


Oleh karena itu, Kapolres Magetan memerintahkan seluruh personel pengamanan agar meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan, serta melakukan antisipasi terhadap berbagai potensi gangguan Kamtibmas yang dapat terjadi.


"Lakukan pengamanan pada setiap giat keramaian, terutama yang melibatkan massa dalam jumlah besar. Pada sisi Kamseltibcar lantas, lakukan pengaturan lalu lintas untuk mengantisipasi masalah kemacetan dan pelanggaran serta kecelakaan lalu lintas yang dapat mengakibatkan korban, baik kerugian harta benda maupun jiwa," tegas Kapolres Magetan.


"Selanjutnya, pada sisi Kamtibmas kita memfokuskan perhatian dan mengantisipasi berbagai potensi gangguan Kamtibmas yang terutama jenis kejahatan konvensional. Untuk itu, tingkatkan patroli pada daerah rawan dan obyek vital, serta lakukan sosialisasi guna meningkatkan standar keamanan lingkungan," lanjut Kapolres Magetan.


Kapolres Magetan juga menyampaikan bahwa ancaman terorisme juga menjadi potensi gangguan yang serius. Oleh karena itu, perlu dilakukan deteksi dini serta lakukan penjagaan ketat pada pusat keramaian terutama yang berpotensi menjadi target serangan teroris.


"Keberhasilan pengamanan perayaan Tahun Baru 2024 yang menjadi bagian dari Operasi Lilin Semeru 2023 merupakan tanggung jawab bersama. Oleh karena itu, kepada seluruh personel agar senantiasa memperkuat sinergi dan menjaga soliditas selama pelaksanaan tugas," pungkas Kapolres Magetan.


Setelah apel gelar pasukan, dilanjutkan dengan patroli gabungan yang dipimpin oleh Kabagops Polres Magetan. Patroli ini menyasar sejumlah titik kerawanan Kamseltibcar lantas dan Kamtibmas di wilayah Kabupaten Magetan.

(Hum/Va)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.