GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Ny.Vita Gan Gan Rusgandara Hadiri Kegiatan Penanaman Pohon di wilayah Rawan Longsor


Bogor, Republiknews.com
- Untuk mencegah terjadinya longsor di wilayah yang rawan longsor atau gempa maka kodim 0621 kabupaten Bogor melaksanakan kegiatan penanaman bibit pohon keras di sejumlah titik, dan salah satunya di wilayah kampung Cikoneng kecamatan Sukamakmur kabupaten Bogor.


Keterangan tersebut disampaikan oleh ketua Persit KCK cabang XIX Kodim 0621/Kab.bogor, Vita Gan gan Rusgandara usai menghadiri kegiatan penanaman pohon tersebut.


Menurut Vita, bahwa ada sekitar 500 pohon mahoni yang ditanam di area tersebut. Yang mana tentunya akar pohon mahoni nantinya dapat mengikat aliran air dalam tanah sehingga tidak menggerus tanah yang mengakibatkan longsor.


Dimana diketahui bahwa daerah sukamakmur adalah daerah yg rawan longsor apalagi jika sudah memasuki musim penghujan.


"Alhamdulillah dari rencana penanaman 200 bibit pohon yang di tanam, jumlah yang ditanam bertambah menjadi 500 batang pohon. Semoga bermanfaat untuk mencegah terjadinya pergeseran tanah dan longsor."ujar Ny.Vita Rusgandara.


Lebih lanjut Vita mengatakan bahwa kegiatan tanam pohon ini merupakan inisiasi atau dicanangkan oleh kepala staf angkatan darat (KSAD) untuk dilaksanakan di seluruh satuan kewilayahan di kodam III/Slw.


Di tengah kegiatan penanaman pohon tersebut, Ny.Vita Rusgandara juga menyerahkan tali asih kepada sejumlah warga masyarakat sekitar yang sekiranya layak berhak menerimanya.


Kegiatan penanaman ini juga di hadiri oleh pengurus Pesit KCK cabang XIX Kodim 0621/Kab.bogor, Camat sukamakmur, Pasi ter Kodim 0621 Kapten Inf Zulfikar, pasi pers Kodim 0621 Kapten Arm abd Halim, Danramil Sukamakmur. Letda Inf Joni, Kapolsek sukamakmur yang di wakili.

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.