GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Anggota DPRD Manggarai Thomas Edison Rihi Dukung Langkah Angkat Guru Honorer Tanpa Tes

Guru Honorer di Kabupaten Manggarai saat beraduensi dengan Wakil Bupati Manggarai

Republiknews.com -- Anggota DPRD Kabupaten Manggarai, Fraksi Hanura, DAPIL Satar Mese Raya, Thomas Edison Rihi,  mendukung penuh langka guru honorer di Kabupaten Manggarai yang berstatus 'P' pada seleksi tes computer assisted test (CAT) pada tahun 2023, untuk di angkat tanpa Tes.


Hali ini ia sampaikan secara terbuka kepada Pemda Manggarai saat beraudiens langsung dengan Wakil Bupati Manggarai, Heribertus Ngabut bersama para guru honorer yang berstatus 'P' atau lulus Pasing Grade tersebut, Rabu, (17/01/2024).


Kepada media, Rabu, (17/01/2024) melalui pegawainya, Edi menyampaikan bahwa apa yang di perjuangkan oleh para guru honorer di Kabupaten Manggarai yang mengikuti seleksi Cat PKKK Tahun 2023 lalu merupakan murni mencari dan memperjuangkan keadilan.


Nilai yang di hasilkan oleh para guru honorer tersebut, mencapai nilai ambang batas atau lulus pasing grade, hanya saja ketersediaan Formasi yang disiapkan Pemda Manggarai tidak banyak, sehingga mereka tidak mendapatkan formasi.


Untuk itu saya berharap kepada Pemda Manggarai agar dapat menyelesaikan soal ini, seperti yang terjadi di Tahun 2021 lalu, babak/ibu guru yang mengikuti seleksi CAT ASN  PKKK yang mendapatkan nilai di atas pasing grade langsung di angkat menjadi ASN PKKK oleh Pemda Manggarai.


Lebih lanjut Politis Hanura tersebut mengatakan,  bahwa Hasil audiens bersama Wakil Bupati Manggarai tersebut, telah membuka ruang kepada Pemda Manggarai untuk menelaah regulasi yang pasti, agar apa yang menjadi harapan dari Bapak/Ibu berstatus' P ' atau memenuhi nilai ambang batas tersebut menjadi payung hukum untuk di akomodir pada pengangkatan PKKK di tahun 2024, tanpa mengikuti tes lagi, dan fokus pada mengurus pemberkasan saja, sehingga nama-nama Bapak/ibu guru yang mendapat nilai di atas pasing grade pada tahun 2023, harus segera di kunci.


Sehingga mekanisme tes PKKK  pada tahun ini, Pemda Manggarai harus memprioritaskan bapak/Ibu Guru tersebut.


Sementara, di waktu yang sama, salah satu oknum guru berstatus 'P' yang sempat hadir pada pertemuan tersebut merasa puas bisa hadir langsung untuk melakukan audiens bersama Bapak Wakil Bupati Manggarai.


" Saya dan rekan-rekan guru tentunya menyampaikan apresiasi kepada Pemda Manggarai yang di Wakili Bapak Wakil Bupati Manggarai, Heribertus Ngabut dan anggota DPRD Kabupaten Manggarai Dapil Satar Mese Raya, Edi Rihi yang telah menerima aspirasi kami pada pertemuan  tersebut, semoga harapan kami, bahwa tuntutan pernyataan sikap dari teman-teman guru di Kabupaten Manggarai khusus yang lulus pasing grade pada seleksi pkkk tahun 2023 menjadi prioritas dan siap di angkat pada seleksi pkkk tahun 2024". Tuturnya


Turut hadir pada pertemuan tersebut, Kepala BKD Kabupaten Manggarai, Kepala Bidang SD, SMP Kabupaten Manggarai.


Nestor Madi


Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.