GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Dampingi Pj. Bupati, Wakapolres Aceh Timur Lakukan Pemantauan Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024


Aceh Timur, Republiknews.com
-  10 Januari 2024. Wakapolres Aceh Timur Kompol Muhammad Aidil, S.H.,S.I.K. bersama Pj. Bupati Aceh Timur Ir. Mahyuddin Syech Khalad, M.Si melakukan pemantauan sorlip (sortir dan pelipatan) Surat Suara Pemilu 2024 yang digelar oleh Kantor Independen Pemilihan (KIP) Aceh Timur di kantor penyelenggara Pemilu tersebut Jalan Medan Banda Aceh, Gampong Alue Nibong, Kecamatan Peureulak, Rabu, (10/01/2024) pagi.


Mahyuddin mengatakan pemantaun ini dilakukan untuk memastikan pelipatan kertas surat suara Pemilu berjalan lancar dan aman.


“Jadi hari ini kita turun bersama Bapak Wakapolres Aceh Timur, Dandim 0104 diwakili Babinsa Peureulak, Kajari  Aceh Timur diwakili Kasi pidum Septeddy Endra Wijaya, S.H.,M.H, Kaban Kesbangpol Kab Aceh Timur Iskandar S.H,  memastikan proses pelipatan surat suara berjalan aman tanpa ada kendala,” ujarnya.


Ia berharap agar dalam proses pelipatan surat suara ini tetap harus berjalan sesuai dengan aturan yang ada.


“Kami juga berterima kasih kepada TNI –Polri, dan Panwaslu yang terus mengawal jalannya proses pelipatan surat suara ini,” ungkap Mahyuddin.


Sementara itu Wakapolres menyebutkan, untuk memastikan keamanan sortir dan pelipatan surat suara ini, sejumlah personel Polres Aceh Timur dan Polsek Peureulak diterjunkan untuk memperketat keamanan di sekitar lokasi pelipatan.


“Ada beberapa personel kita yang diterjunkan untuk mengawal dan mengamankan kegiatan pelipatan surat suara. 


Harapan kami sejalan dengan Bapak Pj. Bupati Aceh Timur, seluruh rangkaian ini dapat berjalan dengan lancar sehingga pada saat hari pencoblosan semuanya dapat terlaksana dengan aman dan sukses,” sebut Aidil.


Selain melakukan pemantauan pelipatan suarat suara, Pj. Bupati bersama Wakapolres Aceh Timur dan rombongan juga melakukan pengecekan kotak suara yang akan digunakan pada Pemilu mendatang di Gudang Logistik Pemilu 2024 KIP Kabupaten Aceh Timur di Jalan Medan Banda Aceh, Gampong Keumuneng, Kecamatan Peureulak.


Sementara itu Ketua KIP Aceh Timur, Yusri mengatakan sorlip sendiri dimulai dari tanggal 8 sampai dengan 18 Januari 2024 mendatang. Perkiraan waktu untuk menyortir dan lipat kertas suara tersebut sekitar 10 hari, namun pihaknya berusaha secepat mungkin. Sedangkan tenaga kerja yang dibutuhkan sebanyak 200 orang.  Terangnya.


Zainal Abidin pjt


Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.