GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Danrem 061/Sk Bersama Forkopimda Kota Bogor Bersihkan Bantaran Cisadane


Bogor -Republik News.com
,  Danrem 061/Sk Brigjen TNI Faisol Izzudin Karimi mengikuti kegiatan Karya Bakti bebenah Cisadane Sinergitas TNI-Polri, Pemkot dan Relawan Menyatu dengan Alam. Kegiatan tersebut di gelar di bendungan empang Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor. Pada hari Minggu 14 Januari 2024.


Sekitar 200 orang yang terlibat dalam kegiatan ini yang diantaranya yaitu jajaran forkopimda kota Bogor, ketua satgas Cisadane dan instansi terkait lainnya, yaitu membersihkan area sungai Cisadane dari genangan lumpur dan tumpukan sampah.


Dalam sambutannya Brigjen Faisol menegaskan bahwa 

Karya bakti TNI bersama unsur lainnya ini merupakan salah satu langkah konkrit dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman. Oleh karena itu Ia  akan membantu menangani permasalahan sampah di sekitar bantaran sungai Cisadane wilayah kota Bogor.


" Nanti kedepannya akan kita coba untu membantu memfasilitasi sehingga tidak perlu lagi membuang sampah di sungai." Kata Danrem.


"Nanti ada staf kami dari korem yang akan segera menyelesaikan permasalahan ini. Dan tentunya terlebih dahulu akan dilakukan survei. Kita upayakan sepanjang bantaran sungai cisadane bisa difasilitasi tempat pembuangan sampah dengan jarak yang dimaksimalkan."ucapnya.


Namun demikian, Ia berharap kepada warga masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan dan selalu menjaga kebersihan lingkungan.


"Kami mengimbau kepada warga masyarakat untuk peduli dengan lingkungan. Karena kondisi yang bersih dan sehat tentunya menjadi kepentingan kita bersama. Mari kita sama-sama menjaga kebersihan lingkungan, sehingga kita bisa merasa nyaman berada di lingkungan sendiri."pungkasnya.


Kegiatan karya bakti ini juga diisi dengan sambutan dari Wakil Wali Kota Bogor, Kapolres Bogor dan juga Dandim 0606/KB. Selain itu kegiatan ini juga diisi dengan pemberian santunan untuk anak yatim, penanaman pohon dan penyerahan piagam penghargaan .

Sumber: Korem 061/Sk 

(Rasyid)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.