GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Diduga Kegagalan Dalam Perencanaan Pembangunan


Lubuklinggau, Republiknews.com
-Pasar yang berlokasi di Kelurahan Rahma, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I, kini tengah mengalami kondisi yang memprihatinkan. Pasar tersebut tidak hanya ditinggalkan dan tidak terawat, tetapi juga telah dipenuhi semak belukar yang menjadikannya tak terkenali. Sejak dibangun, pasar ini tak pernah difungsikan, menimbulkan dugaan kuat terkait kegagalan dalam perencanaan pembangunan.


Dibangun tanpa pernah melibatkan masyarakat setempat dalam pengelolaannya, Pasar tersebut seperti menjadi simbol kekecewaan. Masyarakat yang berharap akan manfaat ekonomi dan sosial dari keberadaan pasar ini kini harus berhadapan dengan kenyataan pahit. 


Menurut Koordinator Aliansi Pemuda Silampari Bersatu Alam Budi Kesuma, pasar yang semestinya menjadi pusat aktivitas ekonomi masyarakat tersebut justru menjadi beban karena terbengkalai dan tak berdaya. 


"Pembangunan pasar ini seharusnya memberikan manfaat bagi masyarakat. Namun nyatanya, pasar tersebut sejak awal tidak pernah difungsikan, dan kami tidak pernah melihat upaya serius dari Pemkot Lubuklinggau untuk mengaktifkannya," ungkap Alam saat dibincangi media pada Selasa (16/01/2024).


Belukar dan rumput ialang semakin memperjelas kegagalan pembangunan pasar ini. Tidak adanya perhatian dari Pemerintah Lubuklinggau menjadi kendala utama atas terbengkalainya pasar tersebut. Warga berharap adanya langkah serius untuk mengubah nasib pasar ini agar dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat.


Dalam merespon situasi ini, media mencoba mengonfirmasi Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Lubuklinggau untuk mendapatkan tanggapan resmi terkait nasib pasar yang ada di Kelurahan Rahma tersebut.

 (Tim)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.