GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Gibran Hadiri HUT SPSI di Sidoarjo Janjikan Kesejahteraan Buruh


Republiknews com,Sidoarjo - 
Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka berjanji untuk memperhatikan anak buruh supaya bisa mendapatkan  beasiswa sekolah.


Hal ini ditegaskan Gibran saat menghadiri Hari Ulang Tahun Ke-51 Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) dan HUT Ke-8 Gerakan Serikat Pekerja (Gasper) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (28/1/2024).


“Ada beberapa poin yang berkaitan dengan keluarga besar serikat pekerja di antaranya masalah upah, masalah keselamatan kerja kaum perempuan, masalah anak anak pekerja kalau bisa S 1 (Strata 1) semuanya,” katanya.


Ia mengatakan, kartu Indonesia pintar (KIP) akan diprioritaskan untuk anak-anak serikat pekerja di tengah pembangunan yang tengah berlangsung selama ini.


“Di jaman industri ini,kami ingin para  pekerja buruh ikut maju, masalah upah pesangon keselamatan kerja pendidikan anak merupakan atensi khusus,” ucapnya.


Selain itu, program kartu Indonesia Sehat (KIP) akan terus dilakukan dengan harapan  supaya tepat sasaran tidak ada lagi suara-suara tidak dapat bantuan.


 "Selamat ulang tahun kepada para buruh , sehat semuanya yang penting rukun,” ujarnya.


Dalam kegiatan ini Gibran menitipkan salam dari Prabowo semoga sehat semuanya. “Terima kasih karena telah  rela berpanas-panas-an siang ini,” katanya.



Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang hadir dalam kesempatan itu mengatakan serikat pekerja sangat membantu perekonomian di Jatim.


“Serikat pekerja makmur sejahtera, dan tertib. Selamat hari jadi SPSI bersatu bangun untuk negeri,” ucapnya.


Ketua Umum Gasper Fauzi mengatakan dirinya bekerja siang malam untuk mengumpulkan masa di kantong-kantong buruh di Jatim mulai dari Pacitan demi terselenggara-nya kegiatan ini.


KPU menetapkan peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.


Perlu di ketahui ,Masa kampanye akan  berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sedangkan jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024. 


(AHF)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.