GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Layak Dapat Jempol ! Festival Pesona Selat Lembeh Kembali Masuk KEN 2024


Bitung - Republiknews, Com
- Festival Pesona Selat Lembeh( FPSL) kembali Masuk dalam 110 Kharisma Event Nusantara (KEN) 2024 Kemenparekraf RI.


Kembali terpilihnya FPSL masuk dalam KEN 2024, dibuktikan saat Sekda Kota Bitung, Bpk, Ir. Rudy Theno, ST, MT dengan Kadis Pariwisata Kota Bitung, Ibu Pingkan Kapoh, S.Pt, MAP., menghadiri peluncuran KEN 2024 yang pelaksanannya di Sasono Langen Budoyo, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta oleh Presiden RI, Ir Joko Widodo. Sabtu (27/01/24)


Hal ini membuktikan FPSL yang ada di kota Bitung Sulawesi Utara, bisa membangkitkan gairah pertumbuhan ekonomi sektor  pariwisata dan peningkatkan lapangan kerja baru semakin meningkat melalui ekosistem event secara berkesinambungan.


Selaras dengan pidato Presiden RI Jokowi saat peluncuran KEN 2024, dengan  bertujuan untuk menghadirkan 4.4 juta lapangan kerja baru, Promosi melalui media digital, Memperkuat jejaring dan ekosistem event. 


"Hal ini dapat dicapai dengan komitmen para Kepala Daerah yang mampu melaksanakan event terbaik di tahun 2023, baik di Indonesia maupun mancanegara,


Penyelenggaraan event KEN secara konsisten mempromosikan keindahan destinasi wisata dan keunikan budaya bangsa. Diharapkan event ini dapat menjadi magnet bagi wisatawan dalam negeri dan mancanegara untuk tertarik datang ke berbagai destinasi wisata yang ada di Indonesia" ujar Jokowi dalam pidatonya.


Sementara Sandiaga Uno dalam penyampaiannya, KEN 2023 membawa dampak yang sangat baik dengan membuka lapangan kerja sebanyak 11.399 UMKM, 36.500 pekerja, 142.700 pelaku seni, 839 Asosiasi/Komunitas dan dampak ekonomi sebesar 12.3 triliun rupiah. Semua ini dapat dicapai karena sinergitas antara Pemerintah Pusat dan Daerah, pihak swasta dan masyarakat serta peran Kadis Pariwisata Kab/Kota yang mampu menggerakan industri event di Indonesia. Kolaborasi yang ada menjadi acuan dari kebangkitan pariwisata dunia". Papar Sandiaga .


Diketahui FPSL salah satu dari dua event yang ada di Sulawesi Utara yg lolos masuk 110 Kharisma Event Nusantara (KEN) Kemenparekraf RI.


Tentunya menjadi suatu kebanggaan bagi kita masyarakat Kota Bitung dimana pelaksanaan Event FPSL di tahun 2023 dinilai menambah pertumbuhan ekonomi di sektor pariwisata. 


Direncanakan FPSL 2024 akan kembali digelar dengan mengusung tema “Let’s share happiness in Diversity” yang artinya “Mari Berbagi Kebahagiaan Dalam Keberagaman".


Peluncuran turut dihadiri oleh Menparekraf RI, Bpk Sandiaga Uno serta jajaran Kemenparekraf, Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Ibu Hetifah Sjaifudian, Sekjen Kemendagri RI, Bpk. Suhajar Diantoro, Kemenkomarvest RI, Kemendikbudriset RI, serta Kementerian/Lembaga lainnya, Gubernur, Bupati/Walikota, serta Kepala Dinas Pariwisata Provinsi, Kab/Kota se-Indonesia, Para Kurator, Perwakilan Asosiasi, Industri dan Mitra Kemenparekraf. (*Suryo)


Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.