GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Dukung Program Ketahan Pangan Kodam XIII/ Merdeka Manado Tebar 20.000 Benih Ikan dan Tanam 4000 Bibit Kelapa


Bitung, Republiknews. Com- 
Kodam XIII/ Merdeka melaksanakan Program Ketahanan Pangan, Bakti Sosial Dan Peduli Stunting bertempat di Desa Tetey, Jaga II, Kec. Dimembe Kabupaten Minut Sulawesi Utara. Jumat (02/02/2024)


Progam Program Ketahanan Pangan, Bakti Sosial Dan Peduli Stunting yang di laksanakan jajaran Kodam XIII/ Merdeka ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah pusat dalam memperkuat ketahanan pangan.


Kegiatan yang dihadiri Danlantamal VIII Manado, Laksma TNI Noldy J. Tangka, S.A.P, M.Tr. Opsla, CHRMP. dan seluruh jajaran, Danlantamal VIII Manado, Laksma TNI Noldy J. Tangka, S.A.P, M.Tr. Opsla, CHRMP. Danlanud Sri Manado, Marsma TNI Ramot C. P. Sinaga S.E.,M.Han.,


Pemprov Sulawesi Utara dan Kapolda Sulut, Irjen Pol. Yudhiawan, S.Ik, SH. MH.dan jajaran serta Tokoh Masyarakat serta 500 undangan sangat antusias mengikuti program Kodam XIII/ Merdeka tersebut.


Pangdam XIII/Mdk, Mayjen TNI Legowo W. R. Jatmiko, S.IP. M.M. Secara simbolis menyerahkan benih bibit ikan dan bibit pohon kelapa kepada kelompok tani setempat dan secara langsung melaksanakan penaburan benih  ikan nila dan mujair serta penanaman bibit pohon kelapa sebagai bentuk keperdulian keperdulian terhadap ketahanan pangan.


Dalam kesempatannya Pangdam XIII/Mdk, Mayjen TNI Legowo W. R. Jatmiko, S.IP. M.M.menyampikan, kegiatan ini merupakan 

merupakan wujud kepedulian TNI dalam mendukung program pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat terutama dalam menjaga ketersediaan pangan bagi masyarakat.


" Kita panjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa atas terlaksananya kegiatan ini dan kepada pemerintah daerah, bapak Gubernur Sulawesi Utara dan Bupati Minut beserta segenap perangkatnya kami ucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya .


" Untuk seluruh Anggota TNI baik AD, AL maupun AU mari sama - sama mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk  bersahabat, mencintai dan memanfaatkan alam, kegiatan ini sebagai wujud keperdulian TNI dalam mendukung program pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat terlebih dalam menjaga ketersediaan pangan bagi masyarakat," terang Pangdam.


Sementara Bupati Minut melalui Sekda Kap, Minut Novly.G.Wowiling, M.Si. mengutarakan, kegiatan ini merupakan kegiatan strategis karena mengenai ketahanan pangan yang dicanangkan oleh pemerintah pusat untuk menjaga stabilitas ketersediaan bahan pangan.


"Kami mengapresiasi kepada bapak Pangdam dan seluruh anggota TNI dalam hal ini Kodam XIII/Merdeka, yang sudah mengawal dan memberi kontribusi dalam kegiatan strategis ketahanan pangan, semoga kegiatan ini dapat terus berlanjut demi kesejahteraan para petani dan nelayan yang ada di Sulawesi Utara terlebih khusus di daerah Minut." Ujar Novly.


Kegiatan juga di isi Bakti Sosial dengan berbagi sembako dan pemberian bantuan perduli Stunting kepada warga setempat sedangkan penaburan bibit ikan Nila dan Mujair sebanyak 20.000 serta bibit pohon kelapa sebanyak 4000 Pohon. ( Suryo)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.