GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Klinik Psikiatri Dan Irna Bratasena Telah Tersedia Di RSUD Sayidiman Sebagai Pelayanan Kesehatan Jiwa


Magetan, Republiknews.com 
– Klinik Psikiatri dan Irna Bratasena merupakan tempat layanan kesehatan jiwa terpadu yang dimiliki Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Sayidiman Magetan untuk pelayanan rawat jalan maupun rawat inap untuk pasien dengan gangguan jiwa atau mental.


Dengan didukung oleh dua orang dokter spesialis kesehatan jiwa, klinik Psikiatri RSUD dr Sayidiman kini sudah mampu menangani pasien gangguan jiwa mulai anak anak hingga orang dewasa.


Selain melayani pengobatan rawat jalan maupun rawat inap untuk pasien gangguan jiwa, klinik Psikiatri RSUD dr Sayidiman juga dapat melayani konsultasi kejiwaan serta penanganan pasien napza” ungkap dr. Wuri Cana Rosyidah salah satu dokter spesialis kesehatan jiwa di Klinik Psikiatri RSUD dr Sayidiman Magetan.


Menurut dr. Wuri secara Sikiatri gangguan jiwa ada dua yaitu gangguan erotik dan sikotik, dan untuk gangguan erotik seperti cemas, depresi, insomnia atau gangguan tidur serta perubahan prilaku pengobatan bisa dilakukan dengan rawat jalan.


“Untuk gangguan sikotik seperti Sisofrenia atau gangguan bipolar dengan gejala sikotik yang sampai harus memerlukan perawatan khusus kita bisa rawat inap di bangsal yang sudah disediakan di Klinik Psikiatri yaitu di Irna Bratasena” jelasnya.


Selain melayani pasien gangguan jiwa dan Napza dr. Wuri mengatakan di Klinik Psikiatri juga menyediakan layanan pemeriksaan sehat rohani dan bebas napza, “Surat sehat rohani dan bebas napza untuk keperluan persyaratan melamar pekerjaan ataupun untuk masuk ke perguruan tinggi” jelasnya.


Dr. Wuri mengatakan di klinik Psikiatri RSUD dr Sayidiman saat ini sudah ada dua dokter spesialis, sementara untuk nakes atau perawatnya ada belasan perawat.


“Dokter spesialis jiwa yang bertugas di sini ada dua orang dokter yaitu saya dan dr. Indra Dwiyanto Wibowo, sementara untuk perawatannya ada belasan perawat” ungkapnya.


Sementara untuk banyaknya jumlah pasien yang berkunjung ke klinik Psikiatri, dr. Wuri mengatakan rata rata ada sekitar 15 sampai 20 orang pasien perharinya.


“Untuk saat ini jumlah rata rata pasien yang berkunjung setiap harinya baik untuk berobat ataupun konsultasi ada sekitar 15 sampai 20 orang pasien,” ungkapnya.


Dr. Wuri mengungkapkan bahwa saat ini klinik Psikiatri RSUD dr Sayidiman Magetan sudah dapat melayani segala macam pasien gangguan jiwa baik sikiatri anak, remaja, orang dewasa dan juga pasien napza.


“Seperti halnya di rumah sakit lainya, di klinik Psikiatri RSUD dr Sayidiman ini juga dapat melayani masyarakat dengan metode umum ataupun dengan BPJS” jelas dr. Wuri Cana Rosyidah. (Va)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.