GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Peringati HUT Persit KCK ke-76, Kodim 0621/Kab.Bogor Bekerjasama dengan RSUD Ciawi Gelar Pemeriksaan Papsmear dan USG Gratis


Bogor, Republiknews.com
- Dalam rangka memperingati HUT Persit Kartika Candra Kirana ke - 76, Kodim 0621/Kab.Bogor bekerjasama dengan RSUD Ciawi menyelenggarakan pemeriksaan papsmear dan USG gratis  bagi ibu-ibu persit dan warga masyarakat Desa Bendungan, Kec. Ciawi, Kab. Bogor.


Pemeriksaan Papsmear dan USG ini merupakan wujud nyata Kodim 0621/Kab.Bogor dalam meningkatkan kesadaran terkait kesehatan reproduksi perempuan, atau dengan maksud untuk mencegah kanker serviks.


Hal itu disampaikan Ketua Persit KCK Cab XIX Dim 0621/Kab. Bogor, Vita Gan Gan Rusgandara.


"Kegiatan papsmear dan USG gratis ini adalah salah satu bentuk komitmen Kodim 0621 Kabupaten Bogor dalam meningkatkan  kesehatan perempuan dan memberikan layanan kesehatan yang berkualitas kepada masyarakat," Ujar Ny.Vita Gan Gan Rusgandara.


Papsmear itu sendiri adalah prosedur pemeriksaan sitologi yang dilakukan untuk mendeteksi perubahan sel pada leher rahim yang dapat menjadi pertanda awal kanker serviks. Pemetiksaan papsmear secara teratur perlu dilakukan, karena dapat mendeteksi perubahan sel sejak dini sebelum berkembang menjadi kanker yang mungkin disebabkan oleh HPV.


"Edukasi terkait urgensi pemeriksaan papsmear ini juga membantu menjaga kesehatan reproduksi dan kualitas hidup pasangan suami-istri yang berencana memiliki anak," ujarnya.


Sementara itu, Direktur RSUD Ciawi Dr. Fusia mediawati selaku nara sumber kegiatan Pap Smear dan USG Mammae "Persit sehat dengan kewaspadaan dini menuju hidup yang berkualitas" dalam penyampaiannya menjelaskan bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk perhatian RS kepada masyarakat.


Lalu Ia pun menegaskan bahwa Pemeriksaan yang dilakukan itu, merupakan langkah awal untuk mendeteksi dini kanker. Sehingga, diharapkan ke depannya kaum perempuan lebih memperhatikan kesehatan.


"Jika semakin dini dideteksi maka akan semakin mudah pula penanganannya." ucapnya.


Hadir dalam kegiatan tersebut para pengurus Persit KCK Cab XIX Dim 0621/Kab. Bogor, Danramil 0621 - 11/Ciawi Mayor Arm Sutrisno, wakil Direktur RSUD Ciawi serta Dr. Evawangi, M. Epid.***

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.