GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Walikota Bitung Sambut Kedatangan Presiden RI, Warga Antusias Bisa Foto Dengan Jokowi


Republiknews, Bitung- 
Walikota Bitung Ir Maurit Mantiri MM, Menyambut kedatang Presiden RI Ir Joko Widodo saat melakukan kunjungan kerja di kota Bitung. Jum'at (23/02/24)


Terpantau Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri MM menerima kedatangan Presiden RI dan rombongan saat mendarat dengan Helikopter di stadion Dua Saudara Manembo-nembo kota Bitung.


Selain itu  Wakil walikota kota Bitung dan jajaran Pemkot Bitung juga nampak menunggu di GOR Dua Saudara.


Diketahui kedatangan Joko Widodo di kota Bitung, dalam rangka bertemu dengan 3000 nasabah PNM Mekar di GOR Dua Saudara Manembo-nembo dan berkunjung di Gudang Bulog kecamatan Mandidir Kota Bitung dalam rangka penyaluran cadang pangan pemerintah.


Saat silaturahmi dengan 3000 nasabah PNM Mekar Joko Widodo memberikan  dua (2) cara kiat sukses dalam berusaha.


"Kunci dalam usaha adalah semangat kerja dan disiplin untuk bisa berkembang, selain itu harus mempunyai merk dagang dan menjaga kwalitas agar harga bisa bersaing", ujarnya.


Usai melakukan silaturahmi dengan ribuan nasabah PNM Mekar Joko Widodo langsung melaksanakan sholat Jumat di masjid Al - Huda dan melanjutkan santap siang dengan walikota Bitung jajaran di River side.


Dalam kesempatan santap bareng dengan Presiden Walikota Bitung mengobrol banyak hal termasuk menanyakan Gasing, Permasalahan 25/11, serta kunjungan kapal pesiar di bula Maret mendatang, Orang nomer satu di Indonesia ini juga memuji kelezatan durian lokal asal Kumersot yang enak .


" Kami santap siang bareng dalam satu meja dengan berbincang penuh keakraban, ada beberapa hal yang kami perbincangkan , terkait pembelajaran metode Gasing, permasalahan 25/11, serta kedatangan kapal pesiar yang akan datang ke Bitung" papar Walikota 


Usai santap siang di River side cafe Joko Widodo dan  rombongan langsung melanjutkan kunjungannya di  Gudang Bulog Madidir.


Terpantau di lokasi di pintu gerbang Bulog  Presiden Jokowi Widodo yang di sudah di tunggu berjam- jam warga, langsung  turun dari mobil dinasnya untuk menyapa warga, tak pelak Paspampres kerepotan menghadapi warga yang langsung menyerbu, orang nomer satu di Indonesia ini untuk bisa foto bersama, tak lama kemudian presiden dan rombongan menuju  Gudang Bulog.


Seperti biasa setiap kunker didaerah , saat berjumpa dengan warga Joko Widodo selalu memberikan hadiah sepeda, kepada peserta yang hadir bila bisa menjawab pertanyaannya atau hafal butir - butir Pancasila.


Dalam kesempatannya Presiden memaparkan beras bantuan bahan pangan sebagai bentuk aksi cepat tanggap pemerintah atas dampak perekonomian yang ditimbulkan oleh perubahan iklim elnino yang melanda dunia.


" Distribusi bantuan ini akan berlanjut hingga Juni mendatang , semoga dapat meringankan beban hidup masyarakat di tengah kondisi saat ini dan pemerintah akan mengevaluasi kondisi APBN untuk kelanjutan progam bantuan tersebut"ungkapnya.


Hadir mendampingi kegiatan tersebut diantaranya, Menteri BUMN Erik Thohir, Mentri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri ATR/ BPN , AHY, Kepala Badan Pangan Nasional, Arief , Prasetyo Adi, Direktur supply Chain dan Pelayanan Publik Perum Bulog  Muhamad Suyamto, Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, Walikota Bitung Ir Maurit Mantiri, Sekot Rudy Theno. ( Adv/Suryo)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.