GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Bersama 3 UPT, Badiklat Kumham Sulut Menggelar Buka Puasa Bersama

#badiklat kumham sulut

Bitung, Republiknews.com
- Memasuki sepuluh hari pertama di Bulan Ramadhan 1445 H,  Balai Diklat Hukum dan HAM Sulut,  menggelar buka puasa bersama yang berlangsung di halaman Kantor Badiklat Kumham Sulut, di Pinokalan, Kec Ranowulu, Kota Bitung, Sulut. 


Kegiatan religius ini terselenggara atas kerjasama tiga UPT Kanwil Kemenkumham Sulut lainnya, diantaranya Rudenim Manado, Kantor Imigrasi Bitung dan Lapas Kelas llB Bitung. 


Kabadiklat, Wahju Prihandono di awal sambutannya mengapresiasi atas terselenggaranya acara ini. 


" mohon maaf dan mohon maklum karena ini kegiatan pertama kali bagi kami, tapi beruntung ada tiga upt yang turut ambil bagian dalam mensukseskan acara ini. " Tuturnya. 


Dikesempatan yang sama, plh Kanwil Kemenkumham Sulut, John Batara menyambut hangat acara buka puasa bersama ini sebagai ajang mempererat tali silaturahmi. 


" Kita tau bersama, betapa pentingnya menjaga persatuan, untuk itu dalam bulan kebaikan ini, mari kita perbanyak amal ibadah kita. Semoga menjadi moment penuh berkah dan kebahagian bagi kita semua." Ungkapnya. 


Menanti beduk magrib, kegiatan dilanjutkan dengan tausiyah singkat tentang makna dan keutamaan berpuasa yang dibawakan oleh Ustad Abdurahman Mahrus. 


Dihadapan para undangan, Ustad Abdurrahman Mahrus mengajak untuk bersama memahami atas pemberian Tuhan terhadap mahkluknya tentang ramadhan. 


Ia pun mengutip ayat  183 dalam Al Quran tentang kewajiban berpuasa bagi orang beriman. 


" Sebagaimana disebutkan dalam alquran ayat 183, bahwa puasa diwajibkan bagi orang yang beriman agar bertaqwa. " Katanya. 


Untuk itu, melalui ramadhan  ini, ia mengajak untuk bersama sama menjadikan puasa ramadhan sebagai moment menjadi lebih baik lagi di hari hari berikutnya. 

(*)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.