GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Buka Rakor Tim Kordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah, Wakil Walikota ; Kemiskinan 5 Tahun Terakhir Mengalami Perkembangan Fluktuatif

#kota bitung #walikota bitung

Republiknews, Bitung
- Pemkot Bitung melalui Wakil Walikota Hengky Honandar SE membuka rapat koordinasi Tim Kordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD), di Kantor Bappeda Kota Bitung, Senin (25/03/24)


Dalam kegiatan tersebut Wakil Walikota didampingi Asisten Administrasi Umum Drs Beny Lontoh MSi dan turut  hadir, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Bitung, Dr Ir Haidy Malingkas MSi, Sekertaris Bappeda Kota Bitung Teddy Minggu SE ME dan TKPKD Kota Bitung.


Adapun  pelaksanaan rapat koordinasi tersebut bertujuan untuk  penyusunan program kegiatan penanggulangan kemiskinan Kota Bitung tahun 2025.


Dalam kesempatannya Hengky Honandar menyampaikan bahwa kondisi kemiskinan di Kota Bitung dalam masa  lima tahun terakhir  mengalami perkembangan yang fluktuatif namun masih bertahan dikisaran angka 6 %.


Hal ini dikawatirkan penduduk katagori miskin bisa menjadi dibawah garis kemiskinan, dengan kondisi ini perlu  menetapkan kebijakan penanggulangan kemiskinan yang melibatkan berbagai pemangku kepentingan dengan tujuan, untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan rakyat miskin.


"Maka perlu dilakukan langkah-langkah dan upaya untuk pencapaian target lewat rapat koordinasi penanggulangan kemiskinan saat ini. Selaku Ketua Tim Kordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah Kota Bitung mengharapkan kiranya dapat disepakati hal-hal yang perlu dilaksanakan dalam upaya penanggulangan kemiskinan di Kota Bitung. Kami juga mengharapkan peran aktif semua peserta dalam melaksanakan kegiatan ini," papar Wakil Walikota Bitung.


Dalam kegiatan tersebut Wakil Wali Kota Bitung  Hengky Honandar SE, juga melakukan penandatanganan berita acara kesepakatan hasil rapat TKPKD, terkait penyusunan program kegiatan penanggulangan kemiskinan daerah Kota Bitung tahun 2025. (* Suryo)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.