GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Kanim Bitung Gelar Sosialisasi Keimigrasian Paspor Elektronik (E-Paspor)

#kantor imigrasi bitung

Bitung, Republiknews.com- 
Dalam rangka mengoptimalkan penyebaran informasi, utamanya terkait paspor elektronik, Aplikasi M-Paspor, dan Pengenalan Sistem Autogate dalam Pemeriksaan Keimigrasian di Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI), Kantor Imigrasi Kelas II TPI Bitung menggelar Sosialisasi Keimigrasian pada Selasa (26/03/2024).


Bertempat di Yulita Hills Coffe & Resto, Kota bitung, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Bitung dalam hal ini diwakilkan oleh Kepala Seksi Lalu Lintas dan Izin Tinggal Keimigrasian, Albakri Nurdin membuka secara resmi kegiatan sosialisasi tersebut.


“Kegiatan sosialisasi ini bertujuan menyebarluaskan informasi terkait kemudahan membuat paspor dan perluasan layanan paspor elektronik kepada seluruh masyarakat khususnya di Kota Bitung,” ucap Albakri.


Pada sosialisasi ini hadir Narasumber yang akan memberikan yaitu Kepala Sub Seksi Izin Tinggal Keimigrasian, Sherly S. Salmon. Pada kesempatan kali ini Hyacintha memaparkan materi tentang paspor elektronik.


“Paspor elektronik memiliki chip biometrik di sampulnya. Dengan menggunakan paspor elektronik maka dapat mengajukan Visa ke Jepang, untuk satu kali kunjungan mendapat lima belas hari,” ujar Sherly.

(*)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.