GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Pemerintah Kecamatan Karas Adakan Kegiatan Monev Di Desa Temenggungan

#magetan

Magetan, Republiknews.com -
Pemerintah Kecamatan Karas  melaksanakan kegiatan monitoring  dan evaluasi (Monev) di desa Temenggungan, tentang tata kelola keuangan pemerintah desa akhir tahun 2023. Seperti pembangunan pemerintah desa yang menggunakan Dana Desa (APBN) dan anggaran Pendapatan dan belanja Desa (APBDes) tahun anggaran 2023. (19-03-2024)


Monev ini merupakan salah satu bentuk tugas pemerintah kecamatan dalam pembinaan dan pengawasan pengelolaan keuangan desa agar sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Monev tersebut dilakukan agar tidak terjadi penyimpangan, dan aparat desa bisa tertib dalam administrasi program pembangunan yang menggunakan Dana Desa.


Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tiga bulan sekali, dan kali ini merupakan monev triwulan pertama di thun 2024. Kasi PMD mengatakan jika tata keuangan Desa Temenggungan sudah baik dan rapi.


"Tata  kelola keuangan sudah bagus mohon dipertahankan dan ditingkatkan lebih baik lagi " ungkap kasi PMD 


Kegiatan monitoring dan evaluasi ini hanya bersifat teguran dan pembinaan, karena kalau tupoksi pengawasan dan pemeriksaan merupakan ranah inspektorat. Pemerintah desa berharap semoga tata keuangan desa Temenggungan tetap rapi dan baik, serta tidak melanggar peraturan perundang-undangan yang berlaku. (Va)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.