GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

RSUD dr. Sobirin Memiliki Gedung yang Megah dan Peralatan medis Modern dan Canggih

#RSUD SOBIRIN

Musi Rawas,Republiknews.com–
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Sobirin menjadi rumah sakit rujukan utama masyarakat Kabupaten Musi Rawas (Mura), memiliki sarana dan prasarana memadai sebagai pendukung sumber daya manusia yang berkualitas. Sarana prasarana dimaksud, mulai dari gedung yang megah dan peralatan medis modern dan canggih.


Direktur RSUD dr. Sobirin Musi Rawas, dr. Sopyan Hadi mengatakan, manajemen rumah sakit selalu berkomitmen memberikan pelayanan prima kepada seluruh komponen Masyarakat Musi Rawas. Salah satunya. Segi pelayanan kita lebih unggul karena kita di support 13 dokter spesialis," terang Direktur diruang kerjanya. Kamis, 21/3/2024)


Dikatakan, Pelayanan penunjang lainnya, RSUD dr. Sobirin juga dilengkapi alat CT Scan, Ambulance fasilitas lengkap, 100 tempat tidur, ultrasonografi atau USG sebagai langkah pemeriksaan kehamilan dan juga bisa digunakan untuk mendeteksi masalah kesehatan serta alat penunjang medis canggih lainnya.


Dengan begitu, pelayanan dan tindakan kepada pasien menjadi lebih cepat dan akurat. Pelayanan kesehatan kepada masyarakatpun semakin optimal.


Lanjut Direktur, CT Scan alat penunjang kesehatan yang penting bagi rumah sakit. Alat yang menggabungkan teknologi X Ray dan komputer ini digunakan untuk mendiagnosa berbagai penyakit pasien dan membaca kondisi tubuh sejak dini secara detail dan akurat.


"Dengan begitu, pelayanan dan tindakan kepada pasien menjadi lebih cepat dan akurat. Pelayanan kesehatan kepada masyarakatpun semakin optima," paparnya dr. Sopyan Hadi.


Lanjutnya, sejak relokasi RSUD dr. Sobirin dari Kota Lubuklinggau ke pusat kota Muara Beliti bulan November tahun lalu dan mulai beroperasi sejak bulan Februari kemarin, sudah ribuan pasien yang ditangani. 


"Rumah Sakit Sobirin  menerima pasien BPJS dan juga pasien rujukan luar daerah,"terang dr. Sopyan Hadi.


Sementara salah satu pasien mengungkapkan bahwa rumah sakit ini lengkap alat alat nya dan bagus hanya rumah sakit ini ada dokter kulit nya.

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.