GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Dekranasda Bojonegoro Buka Bazar UMKM, Kenalkan Produk Lokal kepada TP PKK Se-Wilayah Kerja Bakorwil II

#bojonegoro

Bojonegoro, Republiknews.com - 
Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Bojonegoro membuka stan bazar di acara pertemuan rutin TP PKK, Dharma Wanita Persatuan (DWP), dan Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) se wilayah kerja Bakorwil II Bojonegoro, Selasa (23/4/2024). 


Dalam kegiatan di halaman pendopo Malowopati Pemkab Bojonegoro tersebut,  Dekranasda memasarkan produk-produk unggulan UMKM lokal.


Para tamu undangan yang hadir dari TP PKK, DWP dan Perwosi Se-Wilayah Kerja Bakorwil Bojonegoro, diantaranya dari Kabupaten Bojonegoro, Tuban, Lamongan, Gresik, Jombang, Nganjuk, Kabupaten Mojokerto dan Kota Mojokerto.


 Para undangan didampingi langsung oleh  Pj Ketua TP PKK Dian Adiyanto Adriyanto, saat melihat-lihat produk dari para pelaku UMKM di Bojonegoro. 


Ketua Harian Dekranasda Bojonegoro, Welly Fitrama menjelaskan bahwa dalam kegiatan ini Dekranasda dilibatkan oleh Ibu Pj Ketua TP PKK untuk mensupport dengan menghadirkan para pelaku UMKM di Bojonegoro.


Para asosiasi yang dihadirkan diantaranya mulai dari APMMIK, Forum IKM Jatim (FIJ) Bojonegoro, Asosiasi Batik, Asosiasi Handycraf Jatim (AHJ) Bojonegoro, Asosiasi Kerajinan Kayu Jati Batokan Kasiman, Zahida Painting, serta asosiasi UMKM lainnya. Para pelaku UMKM tersebut menyajikan produk makanan dan minuman, batik, buah hingga kerajinan.


“Harapanya nanti produk unggulan Bojonegoro dapat dikenal, tidak hanya lokal namun juga luar daerah dan dibeli masyarakat luas. Dengan kegiatan ini juga diharap dapat memberi motivasi UMKM untuk bisa tumbuh,” pungkasnya

(Redho)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.