GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Dengan Semangat "Pemasyarakatan PASTI Berdampak”, Jajaran Pemasyarakatan Teguhkan Tekad Beri Pelayanan Terbaik

#kemenkumham sulut #2024 #news

MANADO, Republiknews.com
  – Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) diperingati setiap tanggal 27 April. Terpusat di Rumah Tahanan Negara kelas IIA Manado, Plh. Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Utara John Batara mejadi inspektur upacara Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60 yang dihadiri Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan se-kota Manado, pegawai Divisi Pemasyarakatan Kanwil hingga jajaran Kantor Imigrasi Kelas I TPI Manado.


Upacara yang berlangsung di lapangan Rutan ini dikomandoi oleh Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan dan Teknologi Informasi Moh Ilham Setyawan. Upacara diawali dengan Pembacaan Sejarah Ringkas sistem Pemasyarakatan oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Aris Munandar.


Pada kesempatan ini juga diserahkan penghargaan dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan kepada Lapas Kelas IIB Tondano sebagai UPT Pemasyarakatan terbaik di Sulawesi Utara. 


Ditjenpas juga mengapresiasi keberhasilan Daniel Lelewa sehingga mendapat peringkat ketiga petugas Pemasyarakatan berprestasi kategori Gangguan Kamtib berupa penangkapan Narapidana yang melarikan diri. 


Sementara Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Utara memberikan penghargaan kepada Alfred Awoah atas keberhasilannya melakukan Evakuasi terhadap WBP dan Petugas Lapas Kelas III Tagulandang yang dalam keadaan sehat dan aman.


Dalam Sambutan Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H. Laoly yang dibacakan oleh Plh Kakanwil, ia menyampaikan Selamat Hari Bakti Pemasyarakatan yang ke-60 Tahun.


"Tetaplah menjadi Insan Pemasyarakatan yang senantiasa berkinerja tinggi, menjaga integritas dan berbudaya anti korupsi serta menyumbang berbagai prestasi seraya menghindarkan diri menjadi perilaku kurang terpuji," katanya.


Tidak hanya sebagai peringatan, upacara ini juga menjadi momentum untuk meneguhkan komitmen jajaran Pemasyarakatan dalam memberikan pelayanan yang lebih baik dan berdaya.

(*)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.