GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Halal Bihalal Kibar Leeds dan PPI Greater Leeds Sukses Digelar, Membangun Semangat Kebersamaan di Tanah Jauh

#leeds #inggris #news #2024

Leeds, Inggris
 - Dalam suasana hangat dan penuh keceriaan, Kibar Leeds dan PPI Greater Leeds menyelenggarakan acara Halal Bihalal di Roundhay Park, Leeds, pada tanggal 13 April 2024. Acara ini dihadiri oleh puluhan warga Indonesia yang tinggal di Leeds, termasuk pelajar, keluarga, dan warga diaspora yang telah lama menetap di kota ini.


Lebih dari sekadar tradisi tahunan, Halal Bihalal Kibar Leeds dan PPI Greater Leeds 2024 menjadi momen spesial untuk mempererat tali silaturahmi dan semangat kebersamaan antar warga Indonesia di Leeds, yang jauh dari Tanah Air. Acara ini tidak hanya diperuntukkan bagi umat muslim, tetapi juga terbuka bagi seluruh diaspora Indonesia di Leeds, termasuk komunitas fellowship.


Dimulai pada pukul 14.00, kemeriahan Halal Bihalal tahun ini terasa begitu istimewa. Lomba-lomba seru untuk anak-anak dan orang dewasa memeriahkan suasana, dengan diiringi musik akustik yang dibawakan oleh kelompok pelajar membawa keceriaan dan mengobati rasa rindu akan kebersamaan bersama keluarga di tanah air. Kendati cuaca yang sedikit mendung, tidak menyurutkan semangat warga Indonesia yang ada di Leeds untuk hadir memeriahkan acara ini.


"Acara Halal Bihalal ini sangat berarti bagi kami untuk memperkuat rasa persaudaraan dan kekeluargaan di antara warga Indonesia di Leeds," ujar Fajar, Ketua Panitia Halal Bihalal Kibar Leeds dan PPI Greater Leeds. "Meskipun tahun ini kita tidak dapat merayakan Idul Fitri bersama keluarga di tanah air, acara ini menjadi pengingat bahwa kita tetap memiliki keluarga dan komunitas yang hangat di Leeds."


Wahyu, Ketua Kibar Leeds, menambahkan, "Halal Bihalal ini bukan hanya tradisi tahunan, tetapi juga merupakan bagian dari komitmen Kibar Leeds dan PPI Greater Leeds untuk terus menjalin komunikasi dan membangun komunitas Indonesia yang kuat di Leeds. Kibar Leeds berusaha utk menjadi "rumah" bagi semua warganya. Kami selalu berupaya agar program-program yg diadakan menjadi obat rindu bagi warga yg sedang jauh dari rumah dan keluarga nya."


Semangat kebersamaan ini juga disampaikan oleh Dwi, perwakilan komunitas fellowship di Leeds. “Acara Halal Bihalal ini seru dan terbuka bagi semua warga Indonesia di kawasan Greater Leeds. Hal ini menunjukkan indahnya keberagaman dan toleransi dalam komunitas Indonesia di Leeds. Malalui acara ini, persatuan Indonesia dapat semakin terpupuk.”


Lebih dari sekedar Halal Bihalal, acara ini menjadi bukti bahwa Kibar Leeds dan PPI Greater Leeds tidak hanya aktif dalam menyelenggarakan kegiatan keagamaan, tetapi juga terus berkontribusi dalam membangun komunitas Indonesia yang dinamis dan berintegrasi di Leeds.


Halal Bihalal Kibar Leeds dan PPI Greater Leeds 2024 ini menjadi penutup rangkaian kegiatan Ramadhan yang diadakan oleh kedua organisasi ini. Sebelumnya, Kibar Leeds dan PPI Greater Leeds telah menyelenggarakan berbagai kegiatan seperti Jumat Berkah, Takjil selama bulan Ramadhan, Karim (kajian rutin Islamiyyah), starling (shalat tarawih keliling), gedor sahur, serta informasi-informasi terkait ibadah di kota Leeds melalui media sosial. (Hera)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.