GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Jordi Amat Resmi Diberikan Gelar Pangeran di Kerajaan Siau, Sulawesi Utara

#jordi amat #news #2024

Dalam sebuah pengakuan yang penuh kejutan, Jordi Amat, bek Tim Nasional Sepak Bola Indonesia, mengungkapkan sebuah kisah menarik tentang latar belakang keluarganya.


 Menurut Jordi, ia tidak pernah menyangka bahwa dirinya memiliki keturunan kerajaan di Indonesia. Sebuah informasi yang ia terima dari neneknya semasa kecil kini membuktikan kebenarannya.


Jordi Amat, yang baru-baru ini resmi menjadi warga negara Indonesia, mengatakan bahwa neneknya pernah menyebutkan bahwa ia memiliki darah raja.


 "Sang nenek bilang bahwa saya adalah seorang pangeran di Indonesia, namun saat itu saya tidak percaya," tutur Jordi. Namun, setelah proses naturalisasi, Jordi tidak hanya mendapat pengakuan sebagai warga negara, tapi juga sebagai bangsawan.


Melalui Dewan Kerajaan Kesultanan Adat Nusantara, Jordi Amat secara resmi dianugerahi gelar 'Yang Mulia Pangeran Jordi Amat Maas'.


 Gelar ini merupakan warisan dari generasi ke-111 Raja M.D. Kansil dari Kerajaan Siau, Sulawesi Utara. Pemberian gelar ini disambut dengan hangat, terutama oleh masyarakat Sulawesi Utara yang melihat Jordi tidak hanya sebagai atlet, tapi juga sebagai bagian dari warisan dan sejarah lokal.


Lebih lanjut, Jordi menyatakan bahwa ia tidak ingin gelar ini hanya menjadi simbolis. "Saya ingin gelar Pangeran ini tidak hanya jadi gelar kosong. Saya berharap suatu hari nanti dapat berkontribusi nyata bagi tanah leluhur saya di Sulawesi Utara," ujarnya dengan penuh semangat.


Pengakuan Jordi ini tidak hanya menambah kebanggaan bagi warga Sulawesi Utara, tapi juga menambah warna dalam dunia olahraga Indonesia, di mana atlet-atletnya memiliki latar belakang yang beragam dan unik. 


Sebagai seorang pangeran dan juga pemain sepak bola nasional, Jordi Amat kini memiliki tanggung jawab ganda; di lapangan hijau dan sebagai pemelihara warisan budaya.

(*)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.