GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Polresta Gorontalo Kota laksanakan Gelar Pasukan Operasi Ketupat Otanaha 2024

#gorontalo #polres gorontalo

 Republiknews.com, Gorontalo - Polresta Gorontalo Kota laksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Otanaha Tahun 2024 dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah, Rabu (3/4).


Apel gelar pasukan yang bertemakan "Mudik Aman,Ceria Penuh Makna" tersebut di pimpin oleh Walikota Gorontalo Dr. H. Marten A. Taha, SE.,M.Ec.Dev  yang dilaksanakan di Halaman Mapolresta Gorontalo Kota


Hadir dalam Apel gelar pasukan, Kapolresta Gorontalo Kota, Dandim 1304/Gtlo, para PJU Polresta Gorontalo Kota dan peserta Apel gelar pasukan Operasi Ketupat Tahun 2024.


Walikota Gorontalo membacakan amanat Kapolri  Jenderal Polisi, Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si bahwa Apel gelar pasukan ini sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2024 dalam rangka pengamanan hari Raya Idul Fitri 1445 H baik pada aspek personil maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait.


Mudik tahun ini yang diperkirakan meningkat diharapkan dapat berlangsung aman, karena berdasarkan survei Kemenhub RI tahun 2024 diperkirakan terdapat potensi pergerakan Masyarakat sebesar 193,6 juta orang atau meningkat 56,4% dibandingkan Tahun 2023. Oleh sebab itu, Pemerintah mengimbau, kiranya Masyarakat untuk mudik lebih awal.


Ia juga menjelaskan bahwa operasi terpusat Ketupat Otanaha berlangsung selama 13 hari dari tanggal 4 s.d. 16 April 2024.


Dalam operasi ini, telah dipersiapkan 5.784 Pos, yang terdiri dari 3.772 Pos Pengamanan, 1.532 Pos Pelayanan, dan 480 Pos Terpadu, dalam rangka pelayanan dan pengamanan utamanya pada jalur-jalur rawan seperti kemacetan, kecelakaan, kriminalitas, dan bencana alam, serta di pusat-pusat keramaian.


Sementara itu Kalolresta Gorontalo Kota Kombespol Dr. Ade Permana,S.I.K.,MH menjelaskan jika Operasi terpusat dengan Sandi "Ketupat Otanaha 2024" berlangsung selama 13 Hari sejak 4 hingga 16 April 2024


KBP Ade berharap Operasi Ketupat Otanaha 2024 ini bisa berjalan dengan baik sehingga dapat memastikan kelancaran Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah serta mewujudkan mudik yang aman dan berkesan begitu pula pada saat arus balik.


"Kedepankan langkah-langkah humanis dan terapkan boldey system dan pedomani SOP agar dapat memberikan pelayanan terbaik dengan presisi sebagaimana harapan Masyarakat," Tegas Kapolresta 


Sinergi antar-stakeholder terkait diharapkan menjadi kunci keberhasilan pengamanan Hari Raya Idul Fitri tahun ini,tutup KBP Ade. (Riskito)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.