GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Reuni PIM IV 2019 Aceh Timur "Kasyuk-kasyu" Sambung Silaturahmi, Ikatan Tali Kapal

#aceh timur #alumni PIM

Aceh Timur, Republiknews.com -
 Puluhan alumni Diklat  PIM (Kepemimpinan) Tingkat IV Tahun 2019  dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Aceh Timur berkumpul dalam pertemuan  berbuka puasa (Bukber) yang berlangsung pada  5  April 2024  di Kota Langsa Cafe Edukasi Caffee.


Dengan tema " Kasyuk -Kasyuk (mengaduk-aduk) menyambung silahturrahmi hingga menjadi keluarga lewat perkawinan menjadi tali kapal tidak terpisahkan.


"Tidak sampai disini, kita udah tua ini kalau bisa anak-anak kita bisa jadi bisan, biar tersambung seperti tali ikatan kapal," kata Ketua Alumni PIM IV Angkatan 2019 M.Hasbi, SE,MM, Sore Jumat,Cafe Edukasi Caffee, Usai berbuka Puasa bersama, Jumat, 5 April 2024.

 

Maklum, Alumni ini sudah berusia tua-tua dan masih mesra dan terjalin kebersamaan upaya perkuat perlu kasyu-kasyu lewat permohonan anak-anak,  pertemuan ini menjadi ajang  silaturahmi sekaligus bak tali kapal hingga perjodohan," sebut Camat Idi Rayeuk, M.Hasbi, disapa cek bey.


Sementara itu, Sekretaris Alumni Nasrullah menyebut pertemuan ini sudah berjalan sejak usai Diklat PIM IV pada tahun 2019 yang di laksanakan BKPSDM Aceh Timur di Idi.


"Alhamdulillah, sudah bertahan 5 (lima) tahun masih "kasyu-kasyu, yang hadir puluhan dari total 39 orang," kata nasrullah


Dalam sela-sela penutupan dilanjutkan pembacaan doa untuk rekan-rekan yang sudah meninggal kami serta saudara kami yang sedang berjuang dari persoalan


"Kami tutup dengan memanjakan doa buat rekan-rekan kami, yang telah pergi  untuk di ampunan dosa, yang masih berjuang di mudahan persoalan, seraya meng Aminkan," dibacakan Penasehat Alumni Eko Purnomo.


Salah satu momen yang paling mengesankan adalah ketika para alumni meneriakkan "Kasyuk-kasyu", sebuah kalimat tali silahturahmi untuk menjadi tali persaudaraan dan memperkuat bak tali kapal tidak terputuskan


Hak tersebut menjadikan jakan semakin kuat karena dilakukan di setiap tahun serta kegiatan sosial sesama alumni


"Semoga ini terus terjaga dan menjadikan pertemuan sampai pansiun. Apalagi kesibukan dalam bekerja buat jarang bertemu, paling memanfaatkan teknologi group," tutup Kabag Hukum Aceh Timur Muchsin Muchtar, SH.


Zainal Abidin pjt


Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.