GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Tim Inafis Satreskrim Polres Magetan; Olah TKP Remaja Meninggal Dunia Diduga Tersengat Listrik

#magetan

Magetan, Republiknews.com
- Seorang remaja laki-laki 15 tahun ditemukan meninggal dunia di dalam rumahnya, Magetan, pada hari Minggu (7/4/2024) sekitar pukul 15.00 WIB., korban diduga tersengat aliran listrik.


Menurut Kasi humas polres Magetan Kompol Budi Kuncahyo, diterangkan, Peristiwa ini pertama kali diketahui oleh ibu korban, Santi, yang baru pulang dari bekerja. Saat itu, dia mendapati pintu rumah terkunci. Dia kemudian mendobrak pintu samping timur dan masuk ke dalam rumah.


Di dalam rumah, melihat korban tergeletak di lantai dengan tangan kirinya memegang kabel listrik., kemudian memanggil tetangga untuk membantu melepas colokan kabel tersebut.


Setelah menerima laporan, Petugas dari Unit Identifikasi Satreskrim Polres Magetan (Inafis), SPKT Polsek Magetan, dan dokter Puskesmas Candirejo kemudian datang ke lokasi kejadian.


Petugas Inafis melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dengan teliti dan profesional. Mereka mengamankan barang bukti dan mendokumentasikan lokasi kejadian.


Dokter Puskesmas Candirejo yang turut hadir melakukan pemeriksaan medis terhadap korban. Hasil pemeriksaan menunjukkan adanya luka bakar di punggung tangan sebelah kiri korban yang diduga bekas tersengat listrik.


"Hasil olah TKP dan pemeriksaan medis, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Diduga korban meninggal dunia karena tersengat aliran listrik" ungkap Kasi Humas 


Seterusnya, "Jenazah korban diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan setelah disaksikan oleh Camat dan Lurah setempat" imbuhnya 


Kasus ini menjadi peringatan bagi masyarakat untuk selalu berhati-hati saat menggunakan listrik. "Pastikan semua instalasi listrik di rumah aman dan tidak ada kabel yang terkelupas atau berpotensi menimbulkan sengatan listrik." himbau Kuncahyo 


"Jika menemukan orang yang tersengat listrik, segera hubungi PLN dan layanan medis darurat. Jangan panik dan jangan coba-coba menyentuh korban dengan tangan kosong" pungkasnya.

 (Hum/va)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.