GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

FoJaga Kerukunan, Warga RT 15 PSA Gelar Halalbihalal

#sidoarjo #2024 #news

Republiknews com, Sidoarjo -
 Untuk menjadikan manusia yang penuh keberkahan Allah atau manusia yang dimuliakan oleh Allah, bukanlah pekerjaan yang mudah.Manusia itu harus mampu dan bisa menjaga keseimbangan dalam kehidupan sehari-hari.


 Pertama, ia harus mampu menjaga  hubungan  yang baik dengan Allah, dan kedua, harus mampu menjaga hubungan baik dengan sesamanya.


Demikian salah satu inti tausyiah yang diberikan oleh Sudjiman dalam acara halalbihalal warga RT 15/RW 08 Perumahan Pondok Sedati Asri Desa Pepe Kec Sedati Sidoarjo, Sabtu (4/5/2024) malam.


Sekalipun seseorang rajin dan khusyuk menjalankan salat, belum jaminan ia menjadi orang yang dimuliakan Allah. Harus dilihat dulu, bagaimana dalam hidupnya ia mampu menjaga silaturahmi dengan sesamanya, papar Sudjiman yang juga tokoh masyarakat RT 15.


Sudjiman saat beri tausiyah,Jika seseorang muslim atau muslimah  mampu menjaga hubungan baik dengan Allah dan silaturahmi dengan sesama secara seimbang, maka diyakini, kelak ketika meninggal, orang tersebut akan dimuliakan oleh Allah.


Ketua RT 15 Naniek Sri Rejeki mengucapkan, terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pengurus RT ,Ibu PKK dan warga 15 untuk kebersamaan dan sikap kegotongroyongan yang demikian besar.


”Saya percaya, tanpa bantuan, kepedulian dan kebersamaan warga, acara ini tentu tak akan terlaksana dengan baik,” paparnya.


Di akhir sambutannya, Naniek  berpesan kepada seluruh warga untuk saling menjaga silaturahmi dan kerukunan dalam kehidupan sehari-hari.


“Mari kita jaga silaturahmi dengan sesama kita agar terjadi harmonisasi yang baik demi menjaga  keharmonisan di tengah masyarakat,” pesannya.


Acara Halalbihalal diakhiri  dengan doa oleh Ustad Rizal, kemudian saling berjabat tangan dari seluruh warga secara berurutan, dilanjutkan makan bersama. 


(AHF)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.