GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Imigrasi Bitung Ikuti Rakor TIMPORA Tingkat Provinsi Tahun 2024

#imigtasi bitung #2024 #nees

Bitung, Republiknews.com
 - Dalam rangka meningkatkan koordinasi dan sinergi antar instansi terkait pengawasan orang asing, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Bitung mengikuti rapat Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) Provinsi Sulawesi Utara yang diselenggarakan oleh Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara. Selasa(07/05/2024)


Pada kesempatan kali ni Plh. Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Bitung, Albakri Nurdin beserta Kepala Seksi Inteldakim, Donny Yanuar, dan Kepala Sub Seksi Intelijen, Judi Susilo, menghadiri kegiatan tersebut yang diselenggarakan di Hotel Gran Puri Manado, dengan mengusung tema “Optimalisasi Pengawasan Orang Asing Melalui Sinergi Digitalisasi”.


Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara Ronald Lumbuun melalui Plh. Kakanwil John Batara membuka kegiatan tersebut secara resmi. Dalam sambutannya, ia menyampaikan bahwa digitalisasi dalam pengawasan keimigrasian bukanlah sekadar penggunaan teknologi, namun lebih kepada transformasi sistem dan prosedur pengawasan yang berbasis teknologi informasi dan komunikasi seperti pemanfaatan data biometrik orang asing, penerapan sistem pelacakan orang asing dan pengembangan aplikasi pengawasan orang asing.


“Saya berharap mari kita bersama-sama merumuskan strategi implementasi sistem pengawasan Orang Asing yang berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi, agar pelaksanaan pegawasan menjadi lebih efektif dan tepat”, Tegas Plh. Kakanwil.


Terselenggaranya Rakor Timpora ini adalah sebagai upaya penguatan koordinasi dan peningkatan sinergitas antara para anggota Timpora Wilayah Sulawesi Utara dalam mengawasi mobilitas / lalu lintas orang asing.

(*)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.