GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Slamet Solichin mengucapkan Selamat Hari Kenaikan Isa Almasih 2024


Banyuwangi, Republiknews.com
| Pimpinan Umum (PIMUM) Media Online Jejakindonesia.id Selamet Solichin (Mbah Semar) berpesan kepada Umat Kristiani, di Indonesia khusus`nya di Banyuwangi, pada peringatan Hari Kenaikan Isa Almasih (Tuhan Yesus Kristus, red), tentang kedamaian, kasih sayang, kesehatan selalu mengiringi langkah semua orang.


Mbah Semar mengucapkan Selamat Hari Kenaikan Isa Almasih 9 Mei 2024 lewat tulisan bergambar.


Selain itu, Mbah Semar juga mendoakan agar seluruh umat kristiani di Indonesia khusunya di Kabupaten Banyuwangi mendapatkan kedamaian dan kebahagiaan.


"Teruntuk saudara-saudaraku Umat Kristiani, semoga cahaya kedamaian dan kebahagiaan senantiasa menerangi hidup kita semua," kata Mbah Semar. Kamis, (9/5/2024).


Ucapan yang sama juga disampaikan oleh Wakil Pimpinan Redaksi (Wapimred) Media Online Jejakindonesia.id . "Selamat bagi umat Kristiani yang tengah merayakan Hari Kenaikan Isa Almasih 2024. Mari terus pererat kerukunan umat," kata Marta Yofi Winatha.


Kenaikan Isa Almasih merupakan rangkaian dari Paskah, salah satu perayaan besar bagi umat Kristiani dalam peringatan kebangkitan Isa Almasih. Paskah membawa pesan anugerah, kasih sayang, serta kekuasaan Tuhan untuk menjauhkan umat manusia dari bayang-bayang dosa dan maut. 


Paskah diyakini umat Kristiani sebagai wujud pengampunan umat manusia dari Tuhan.


Marta berharap agar momentum perayaan ini dapat menjadi forum untuk mempererat kerukunan antar umat beragama dan umat Kristiani dapat terus berperan dan berkontribusi dalam upaya ikut menjaga kerukunan antar umat beragama serta membangun kesatuan dan keutuhan nasional," tuturnya.


Indonesia merupakan negara majemuk yang memiliki keragaman etnis, budaya, dan agama. Kemajemukan ini dapat menjadi kekuatan yang besar dan nyata untuk membangun bangsa apabila dirawat bersama dalam bingkai kerukunan dan persaudaraan. Namun sebaliknya, apabila tidak dijaga dengan baik, maka dapat berpotensi menjadi benih perpecahan.


"Lanjut Marta mengatakan, sangat diperlukan Moderasi Beragama dalam kehidupan sosial masyarakat agar keutuhan bangsa dapat tetap terjaga. Mari kita semua ikut uambil bagian dalam mewujudkan damai sejahtera bagi bangsa dan negara. Salam sejahtera," ujarnya.


"Oleh karena itu, sangat diperlukan Moderasi Beragama dalam kehidupan sosial masyarakat agar keutuhan bangsa dapat tetap terjaga. Mari kita semua ikut ambil bagian dalam mewujudkan damai sejahtera bagi bangsa dan negara. Salam sejahtera," pungkasnya. (Redho)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.