Sulut, Listrik byar-pet lagi ,ini penyebabnya

Sulut, Listrik byar-pet lagi ,ini penyebabnya

Minggu, 25 November 2018, November 25, 2018

Republiknews-Sulut
Minggu(25,11,2018) perusahaan Listrik Negara ( PLN) Suluttenggo adakan pemadaman   di beberapa wilayah di Sulawesi  Utara ,disebabkan Kapal Penyuplai listrik LMVPP asal Turki  mengalami  Trip.

Berikut informasi  Republiknews.com, yang dilansir dari akun Facebook PLN Wilayah Sulawesi Utara .

Manado, 25 November 2018 - Sistem kelistrikan Interkoneksi Sulawesi Utara - Gorontalo mengalami gangguan pada pukul 09.28 WITA, hal ini disebabkan pembangkit LMVPP (Leasing Marine Vessel Power Plant) Karadeniz berkapasitas 120 MW Kapal Penyuplai Listrik dari Turki tersebut mengalami Trip.

Gangguan tersebut menyebabkan terhentinya suplai listrik tegangan 150 kV dari Sulawesi Utara ke Gorontalo dan sebagian pelanggan di Sulawesi Utara mengalami padam.

Pada pukul 10.24 WITA PLN berhasil mengirim tegangan pada sebagian besar GI yang ada yaitu,GI Kawangkoan, GI Tomohon, GI Ranomuut,GI Bitung, GI Likupang,GI Teling, GI MSM, GI Sawangan, GI Lopana, GI Amurang, dan GI Otam, pengiriman tegangan dilanjutkan ke GI Lolak hingga Gorontalo.

Paralel dengan penormalan di sistem kelistrikan 150 kV, PLN saat ini juga melakukan penormalan di sisi jaringan distribusi ke  para pelanggan.

Sementara pihak PLN Suluttenggo memohon maaf sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan pelanggan yang saat ini mengalami padam, Kami memohon doa dan support agar gangguan ini dapat segera kembali teratasi dan bisa cepat normal kembali.

Saat ini proses penormalan dilakukan dengan mengirim tegangan secara bertahap kembali dari Sulawesi Utara ke Gorontalo.


Republiknews.com
Suryono

TerPopuler