PEDAGANG PASAR TRADISIONAL GIRIAN BINGUNG,LEBARAN MAKIN DEKAT PENJUALAN SEPI

PEDAGANG PASAR TRADISIONAL GIRIAN BINGUNG,LEBARAN MAKIN DEKAT PENJUALAN SEPI

Thursday, 30 May 2019, May 30, 2019

Republiknews- Bitung
Harapan pedagang pasar girian, untuk meraup untung dimasa puasa dan lebaran ditahun ini, tak seindah yang mereka bayangkan.

Kenyataannya, sudah memasuki sepekan lebih jelang lebaran justru pendapatan mereka tak sesuai harapan.

Biasanya pengunjung pasar girian ini dari pagi sampai menjelang sore tetap ada,  namun pada saat ini, pedagang hingga ketiduran karena pasar sepi.

Nopri, seorang pedagang ikan coba menuturkan, " ini pengaruhnya harga  kopra yang turun 3000 per kilo, biasa harga kopra di 7000, perkilo." katanya

Sementara pedagang lainnya, seperti penjual ayam, Yusuf Ismail juga mengatakn hal yang sama, keluhnya bahwa pasar girian sepi sekali tidak biasanya seperti ini.

Ratna penjual baju, yang butiknya terkena dampak peristiwa kebakaran beberapa waktu mengatakan " mungkin kondisi pasar seperti ini efek dari barang dagangan belum lengkap, karena diwaktu kebakaran semua dilalap  api, jadi semua pedagang mulai dari nol." tuturnya

Sejumlah pedagang berharap, sepinya pembeli di pasar girian semoga saja tidak berlangsung lama, dan keadaan ini cepat kembali seperti sedia kala. kamis(30/05/2019)



WWW.REPUBLIKNEWS.COM
ROMMY A

TerPopuler