Kontingen Pertama Peserta KSM Asal Provinsi Maluku Utara Tiba di Pelabuhan Bitung

Kontingen Pertama Peserta KSM Asal Provinsi Maluku Utara Tiba di Pelabuhan Bitung

Minggu, 15 September 2019, September 15, 2019

Republiknews- Bitung,  Peserta dan Tim Official Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Kementerian Agama, asal Provinsi  Maluku Utara,  telah tiba seluruhnya di Kota Cakalang, Bitung, Sulut,  Minggu pagi (15-09-2019), pukul 06:10 wita.

Kontingen disambut langsung oleh Kasi Pendis Kemenag Bitung Kamran Bese, yang didampingi LO Panitia Nasional Drs Mochtar Bonde dan Kepala Mts Negeri Bitung Hi Abdul Latief Tahir Mpd serta Kepala MA Alkhairaat Bitung Nirmala Sarib SH Msi.

Penjemputan itu, diawali dengan pengalungan selempang oleh siswi MA Alkhairaat Bitung, Indah Pido kepada Ketua kontingen Provinsi Maluku Utara,  Safri Kamaria sebagai tanda selamat datang.

Melalui sambutan singkatnya, mewakili  Kakankemenag kota Bitung, yang  disampaikan oleh Kasi Pendis Kemenag Bitung, Kamran Bese menyambut kedatangan kontingen dengan harapan pertemuan ini diberkahi oleh Allah SWT, yang turut diaminkan oleh semua yang hadir.

" atas nama kepala kementerian agama kota bitung, menyampaikan selamat datang kepada saudara-saudara, dalam rangka kompetisi sains madrasah di provinsi sulawesi utara dan selamat bertanding" Ucap Kamran dalam sambutan singkatnya.

Selanjutnya, ketua kontingen Provinsi Maluku Utara, Safri Kamaria sangat berterima kasih serta  mengapresiasi atas penjemputan kedatangan mereka.

" alhamdulillah, saya selaku LO provinsi  Maluku Utara menyampaikan  terima kasih yang setinggi-tingginya dan memberi apresiasi terhadap penjemputan panitia KSM di manado, luar biasa. Kami sebagai orang di kementerian agama khususnya di program pendidikan islam, bangga dengan penjemputan dan program-program panitia KSM di Manado." Ungkap Safri.

Selain itu, Safri menjelaskan rombongan yang ikut berjumlah 30 orang, nantinya akan menuju ke penginapan peserta KSM di salah satu hotel di Manado.

Sebanyak 30 peserta perwakilan tersebut,  merupakan siswa siswi terbaik yang sebelumnya telah melewati proses seleksi ditingkat provinsi Maluku Utara.

Kemudian akan berlomba di Sulawesi Utara sebagai tuan rumah penyelenggara KSM 2019 tingkat nasional  bersama 34 provinsi lainnya di Indonesia, pada tanggal 17-20  september 2019 mendatang.

KSM Nasional 2019 melombakan untuk tingkat Madrasah Ibtidaiyah matematika terintegrasi, sains IPA terintegrasi.

Untuk Madrasah Tsanawiyah ada matematika terintegrasi, IPA Terpadu dan IPS Terpadu. 

Sementara untuk tingkat MA ada matematika, biologi, kimia, fisika  ekonomi, dan geografi terintegrasi. (Suryo)

TerPopuler