Kepala Sekolah Lingkungan Kota Bitung Tanam Pohon Buah dan Perindang di MA Alkhairaat

Kepala Sekolah Lingkungan Kota Bitung Tanam Pohon Buah dan Perindang di MA Alkhairaat

Jumat, 25 Oktober 2019, Oktober 25, 2019
Kepala Sekolah Lingkungan kota Bitung, Khouni Lomban Rawung saat menanam bibit pohon perindang, di halaman MA Alkhairaat Bitung. Jumat(25-10-2019). 


Bitung-Republiknews.com,
MA Alkhairaat Bitung sedang bersiap diri menuju Sekolah Adiwiyata 2020,  yang  ditandai dengan penanaman  pohon penghijauan dan pohon perindang yang  dilangsungkan oleh Kepala Sekolah Lingkungan, Khouni Lomban Rawung  di halaman MA Alkhairaat Bitung. Jumat(25-10-2019).

Mengawali kegiatan tersebut, Kepala MA Alkhairaat Bitung, Nirmala Sarib menyambut baik atas apresiasi yang diberikan oleh Kepala Sekolah Lingkungan,  hal ini  merupakan langkah awal bagi MA Alkhairaat Bitung dalam rangka menuju Sekolah Adiwiyata 2020 mendatang.

Dikesempatan yang sama, dalam sambutannya, Kepala Sekolah Lingkungan Kota Bitung,  Khouni Lomban Rawung sangat mengapresiasi dengan kesiapan MA Alkhairaat Bitung dengan komitment dan kerja kerasnya untuk diusung menjadi Sekolah berwawasan Lingkungan  dengan gelar Sekolah Adiwiyata 2020.

Khouni berharap, kesiapan dan antusias dari seluruh unsur mulai dari para guru hingga siswa, menjadi tolak ukur bagi MA Alkhairaat untuk meraih gelar tersebut.

Karena tanpa kemauan, semuanya tidak akan terlaksana, Jelas Rawung yang saat itu didampingi oleh   Kadis DLH kota Bitung, Sadat Minabari dan yang mewakili Kakankemenag kota Bitung,  Kasubag TU, Rugaya Udin.

Dikesempatan tersebut dirinya menegaskan " untuk itu, anda semua,  mulai dari kepala sekolah, tata usaha dan guru serta semua siswa harus miliki semangat antusias yang tinggi . Kami akan support anda menjadi sekolah adiwiyata yang pertama di tingkat Madrasah Aliyah." Ungkap Rawung.

Selain Sekolah Lingkungan sendiri, Rawung berharap  Kementerian Agama kota Bitung dan Dinas Lingkungan Hidup turut memberikan dukungan bagi MA Alkhairaat dalam rangka menyongsong gelar Sekolah Adiwiyata 2020 mendatang.

Mengakhiri kegiatan tersebut, dilakukan penyerahan bibit pohon buah-buahan dan bibit pohon perindang yang diserahkan oleh Kepala Sekolah Lingkungan kota Bitung kepada  MA Alkhairat kota Bitung.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Mewakili Kepala Dinas Pendidikan kota Bitung,  Wakil Kepala Sekolah Lingkungan Sefferson Sumampouw. Kabid Tenaga Kerja, Hartati Pulukadang.Kasie Pendis Kemenag kota Bitung, Kamran Bese. Pengawas Kemenag kota Bitung, Hapsa Harun Nurlaili, Kepala MTs Alkhairat, Lukman Arib, Kepala SMP Alkhairaat, Nur Wakid, Kepala Sekolah RA Alkhairaat, Rusdiana Huwolo. Camat Girian, Lurah Girian Bawah beserta personil ASN dan THL dinas Lingkungan Hidup kota Bitung. (Suryo/Rommi)

TerPopuler