Kasatker Sutardi : Pekerjaan Teknis Berjalan Lancar, Faktor Keamanan Kendala Kami

Kasatker Sutardi : Pekerjaan Teknis Berjalan Lancar, Faktor Keamanan Kendala Kami

Kamis, 21 November 2019, November 21, 2019
Foto: Sutardi ST, MT Kasatker PJN Wilayah Vlll Paniai.


Nabire, Republiknews.com-
Upaya Untuk mencapai target kinerja yang ditetapkan di Tahun Anggaran 2019, Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah VIII (Paniai) provinsi Papua, sudah menjadi prioritas pekerjaan untuk melaksanakan sebaik mungkin, dengan Tujuan yang ingin dicapai adalah meningkatkan keandalan sistem jaringan jalan untuk meningkatkan daya saing melalui pertumbuhan ekonomi nasional, dengan sasaran meningkatnya kualitas layanan jalan nasional dan pengelolaan jalan daerah.

Ini tidak lain adalah untuk upaya mencapai target kinerja yang di harapkan bersama, semangat kerja dan dedikasi yang tinggi dibarengi komitmen pemerintah pusat untuk membangun Tanah Papua melalui program jalan nasional trans Papua.

Mengakhiri tahun 2019, Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah VIII Paniai Provinsi Papua, dengan giat dan semangat juang terus berpacu dalam tiga pembangunan jalan dan dua preservasi.

" Alhasil, memasuki bulan ke sebelas  pekerjaan pembangunan ruas jalan dengan progres pekerjaan antara lain, :
- Enarotali - sugapa 1, progres pekerjaan sudah mencapai 100 persen
- Enarotali - sugapa 2,  juga  sudah 100 persen
- Sugapa - bioga 3,  98,2 persen.
masih tersisa 1,2 persen lagi yang akan dikerjakan, mengingat paket yang satu ini masih mengalami kendala dilapangan karena adanya kejadian konflik antara warga dan aparat beberapa waktu lalu, " demikian dikatakan Kepala Satker Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) wilayah VIII Paniai Sutardi ST, MT. kamis, (21/11/19).

Lebih lanjut sutardi menambahkan bahwa, " untuk dua item pekerjaan sudah selesai dari bulan september kemarin, hanya saja ada kendala sedikit dilapangan karena di areal pekerjaan tersebut sempat terjadi rusuh, sehingga para penyedia jasa masih takut melakukan aktifitas pekerjaan demi menjaga hal hal yang tidak di inginkan, " paparnya.

Pihak satker PJN wilayah VIII paniai juga sudah berkoordinasi dengan pihak aparat TNI/Polri melakukan rapat bersama yang pimpin langsung oleh pangdam dan wakapolda membahas mengenai keamanan pekerjaan.

" Himbauan pangdam kalau ada  permintaan mendampingi mereka, mereka siap membantu dalam hal keamanan dan pastikan berapa personil yang di butuhkan untuk di koordinasi dengan penyedia jasa. intinya kalau masih ada kerja yang belum selesai aparat keamanan siap untuk mendampingi, " imbuhnya.

Untuk pekerjaan teknis tidak  bermasalah, tapi kendalanya di keamanan. yang tidak bisa di prediksi bila ada kejadian yang tidak di inginkan,
meski demikian pekerjaan yang di tangani oleh satker PJN Wil. VIII Paniai progres pekerjaan terus di genjot karena indikator kinerja yang di perlihatkan, pencapaian sudah maksimal

" Kedepan mudah-mudahan keamanan juga bisa menjamin keamanan di daerah ini, agar Tujuan yang kita inginkan tecapai bersama, " harap sutardi. (OTN)

TerPopuler