Milad ke-72 Alkhairaat di Awali Dengan Pawai Taaruf

Milad ke-72 Alkhairaat di Awali Dengan Pawai Taaruf

Rabu, 20 November 2019, November 20, 2019



Bitung, Republiknews.com- 
Pawai Taaruf digelar dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang dirangkaikan dengan Milad Alkhairaat ke-72, dilepas langsung oleh Ketua Pengurus Besar Alkhairaat Pusat, Habib Ali Bin Muhammad Aldjufri.

Pawai yang dilaksanakan di Kelurahan Paudean, Kec, Lembeh Selatan, kota Bitung, diikuti oleh seluruh SD, SMP/Mts, SMA/MA Alkhairaat se kota Bitung dan turut dimeriahkan oleh SD dan SMP Negeri Paudean.

Diawali dengan penyerahan bendera start, dilapangan depan SD Negeri Paudean,  peserta pawai dimulai Drum Band oleh SMP Alkhairaat kota Bitung, dengan lantunan Salawat Nabi, kemudian barisan penutup oleh Drum Band Mts Alkhairaat.

Peserta menempuh jalur melalui pesisir pantai, sepanjang kurang lebih tiga kilometer hingga finish di depan Mesjid Al-Hidayah, kelurahan Paudean, Kota Bitung.

Selain itu, beberapa penampilan menarik bernuansa Islami seperti Nasyid dan Tari kreasi Islami dibawakan oleh Siswa-siswi Mts Alkhairaat, Tari Kreasi Modern dan Syiar Anak Negeri oleh MA Alkhairaat, Tari dan Lagu Islami SMP Alkhairaat serta yel-yel Pramuka dan atraksi Pencak Silat.

Dalam kesempatan tersebut, turut dirangkaikan dengan Pelantikan Pengurus Ranting Alkhairaat dan Wanita Islam Alkhairaat Paudean serta pelantikan Imam dan BTM Masjid Alhidayah dan Mesjid Raudatul Jannah yang dilantik oleh Kepala KUA Lembeh Selatan, Husen Alkatiri.

Walikota Bitung, Max J Lomban yang turut hadir dikesempatan tersebut berharap, dengan pelaksanaan kegiatan ini mampu menjalin kerjasama  antar umat beragama di kota Bitung.

" ditingkatkan terus untuk bersinergi dalam pembangunan kota bitung." tutur Lomban.

Melalui kesempatan itu, Walikota Bitung  mengapresiasi atas upaya kegiatan yang diprakarsai oleh Ketua Komisariat Daerah Alkhairaat kota Bitung, Sadat Minabari.(Suryo)

TerPopuler