ROHIS SMAN 1 GIRIAN GELAR PESANTREN KILAT DIASRAMA HAJI

ROHIS SMAN 1 GIRIAN GELAR PESANTREN KILAT DIASRAMA HAJI

Rabu, 27 November 2019, November 27, 2019



Bitung- Republiknews.com -
 Pesantren Kilat (Peskil) merupakan salah satu Program Kerja Pengurus ROHIS SMA Negeri 1 Bitung yang sudah menjadi rutinitas setiap tahunnya dilaksanakan dan merupakan kegiatan terbesar yang dilaksanakan.

Tahun ini ROHIS SMA Negeri 1 Bitung menyelanggarakan kegiatan PESKIL selama 4 hari, dari tanggal 14-17 November 2019 di Manado, Asrama Haji Tuminting. "Tema dari kegiatan ini yaitu Reaktualisasi Nilai-nilai Pendidikan Agama Islam dalam Menghadapi Ancaman Degradasi Moral Siswa,"ucap Ketua Muhammad Rapli Palupi via whatsapp, Rabu (27/11/2019).

Muhamad, juga berharap pelaksanaan PESKIL tersebut, agar seluruh peserta maupun panitia yang ikut serta dalam kegiatan tersebut mampu menangkap dan mengambil pelajaran ataupun makna yang diberikan melalui pemaparan beberapa materi yang dianggap mampu untuk membentuk karakter yang siap bersaing dan berkiprah di dalam masyarakat.

"Juga mampu melawan suatu ancaman degragasi moral setiap siswa, mempunyai karakter yang berakhlakul karimah, yang mampu mempersiapkan Diri untuk menyongsong nilai-nilai pendidikan Agama Islam, serta paling tidak bisa merubah diri walau hanya naik 1 (satu) anak tangga," tandasnya.

"Pada intinya semoga ada sedikit perubahan dalam Diri setiap siswa Muslim SMA Negeri 1 Bitung, bangkitnya kesadaran untuk tetap menjaga Ibadah dengan sang ilahi, bangkitnya kesadaran tentang kewajiban yang harus di jalankan bagi setiap ummat Muslim. Kami Juga berharap agar peserta tetap trus berproses di ROHIS dan mengikuti segala kegiatan yg di selenggarakan oleh ROHIS SMA Negeri 1 Bitung," tambahnya.

Pada PESKIL tahun ini, lanjut Muhamad, ROHIS memberikan inovasi-inovasi terbaru dengan kegiatan PESKIL sebelumnya yang diisi dengan berbagai macam kegiatan di dalamnyabb yang tidak kalah serunya. Juga terdapat peningkatan pada PESKIL 2k19 kali ini peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 152 siswa.

"Tentunya tidak luput dari bantuan dari beberapa Pembina dan Dewan Penasehat, Demisioner, Alumni juga Panitia yang sudah sama-sama mensukseskan kegiatan Pesantren Kilat ROHIS SMA Negeri 1 Bitung tahun ini. Terimakasih, Insya Allah berkah," tandasnya.

Sementara itu, kegiatan PESKIL juga dihadiri oleh Kepala SMA Negeri 1 Bitung, Fonny Tumundo S.pd. M.pd didampingi Wakil Kepala SMA Negeri 1 Bitung bidang kesiswaan, Dra. Ester Seba S.pd. M.pd. (Rommi)

TerPopuler