Dandim Putusibau : Sterilisasi Rumah Pasien Covid-19, Warga Diminta Tidak Panik

Dandim Putusibau : Sterilisasi Rumah Pasien Covid-19, Warga Diminta Tidak Panik

Senin, 27 April 2020, April 27, 2020

Kapuas Hulu, Republiknews.com- Kodim 1206/Putussibau pada Minggu (26/4) melakukan sterilisasi di rumah pasien yang terkonfirmasi Covid-19 di Jalan Lintas Timur, Desa Suka Maju, Kecamatan Putussibau Selatan, Kabupaten Kapuas Hulu. Sterilisasi dengan melakukan penyemprotan disinfektan ini sebagai upaya pencegahan penyebaran virus.Senin (27/4/20) .

Kegiatan sterilisasi ini dilaksanakan oleh Kodim 1206/Psb bersama dengan Personel Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Kapuas Hulu. Yang dipimpin langsung oleh Dandim 1206/Psb, Letkol Inf Basyaruddin, S.S., dan Ketua BPBD Kapuas Hulu, Gunawan, S.Sos.

Dandim 1206/Psb, Letkol Inf Basyaruddin, S.S., menjelaskan, penyemprotan desinfektan dilakukan di rumah pasien positif Covid-19 dan sarana umum dan rumah masyarakat yang ada di Desa Suka Maju.

"Upaya ini dilakukan karena dekontaminasi penyebaran Covid-19 dapat dikurangi dengan membersihkan ruangan serta benda-benda yang sering tersentuh tangan. Hal ini menunjukkan penyemprotan dengan menggunakan cairan desinfektan secara rutin cukup efektif untuk menekan penyebaran Covid-19," jelasnya.

Letkol Inf Basyaruddin, S.S., menghimbau kepada masyarakat Desa Suka Maju dan umumnya masyarakat Kapuas Hulu untuk tidak panik dengan adanya pasien positif Covid-19. Namun agar terus meningkatkan kewaspadaan dengan mengikuti kebijakan pemerintah.

"Mari kita saling mendukung dengan kesadaran yang tinggi agar tetap dirumah saja demi mencegah menyebarnya Covid-19. Semoga atas kejadian ini kita diberi hikmah dan wabah ini cepat berlalu," imbau, Letkol Inf Basyaruddin, S.S. (Pendam XII/Tpr)

TerPopuler